Sukses

Sebelum Meninggal, Mus Mulyadi Sempat Alami Kebutaan

Mus Mulyadi menderita diabetes sejak 12 tahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Maestro keroncong Mus Mulyadi tutup usia. Pria 73 tahun itu meninggal dunia di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019).

Belum diketahui pasti apa penyebab Mus Mulyadi mengembuskan napas terakhirnya. Namun diketahui, pencetak hits "Jembatan Merah" itu mengidap penyakit diabetes selama hampir 12 tahun.

Tak cuma itu, akibat penyakit yang dideritanya, Mus Mulyadi juga harus kehilangan penglihatannya sejak 2009 lalu. Hal itu diungkap sang istri, Hellen Sparingga, dalam tayangan Hot Shot pada 2016 lalu.

"Kadang anak dan cucunya, menuntun. Aduh rasanya kayak melas (kasihan) gitu. King of Keroncong bisa mengalami kayak begini ya (kebutaan)," ungkap Hellen Sparingga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumber Penyakit

Dalam tayangan tersebut, Mus Mulyadi pun sempat mengungkapkan asal mula penyakitnya. Ternyata, asupan makanan yang tidak terjaga menjadi biang penyakit yang dideritanya.

"Kalau dulu yang enggak terjaga itu makanannya itu kayak jeroan, lemak-lemak, goreng-gorengan yang kering. Sekarang sudah enggak berani lagi, tapi sudah terlanjur buta," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.