Astrid Tiar Berharap Kasus Audrey juga Seret Orang Tua Pelaku

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 11 Apr 2019, 19:30 WIB
[Fimela] Astrid Tiar

Liputan6.com, Jakarta - Astrid Tiar menjadi salah satu artis yang prihatin dengan kasus perundungan terhadap siswi SMP bernama Audrey oleh 12 siswi SMA di Pontianak, Kalimantan Barat.

Setelah mengetahui detail kasus yang dikenal dengan tagar #JusticeForAudrey ini, Astrid Tiar terkejut bukan main dengan tindakan 12 remaja tersebut. Ia pun mengungkapkan keheranannya.

"Terkadang kita kalau mau berbuat jahat saja, hati ini bunyi, loh. Ini kok masih umur semuda itu dengan sangat mudahnya melakukan hal itu dan tidak merasa berdosa sama sekali," ujar Astrid Tiar kepada wartawan di acara launching Lanore, Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Astrid Tiar lantas tak ingin kasus ini hanya melibatkan dari sisi korban dan pelaku yang masih remaja. Menurutnya, seharusnya pihak orangtua juga harus ikut bertanggung jawab.

2 of 2

Ada yang Salah

Justice For Audrey
Animasi Justice For Audrey, media seni untuk menuntut keadilan bagi korban bully di Pontianak, Kalimantan Barat. (dok. Instagram @fadelfdil/https://www.instagram.com/p/BwCsFWpAZIM/Dinny Mutiah)

"Jangan menyalahkan anaknya saja, orang tuanya gimana? Itu pasti ada yang salah. Orang dewasa aja belum tentu tega melakukan itu, ini kok bisa ya? Nyalinya gede banget," ia menyampaikan.

"Mau itu pejabat atau siapa pun, kalau dia tidak bisa meneruskan estafet didikan agama dan empati dari nenek moyang, itu kan berarti ada yang terputus," lanjut Astrid.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by