Game of Thrones Season 8 dan Konflik Tujuh Kerajaan di Westeros

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 10 Apr 2019, 19:30 WIB
Diperbarui 10 Apr 2019, 19:30 WIB
Game of Thrones (AP)
Perbesar
Game of Thrones (HBO/AP)

Liputan6.com, Jakarta - Selain karakter dan ceritanya, salah satu hal lain yang membuat serial Game of Thrones Season 8 masih menarik adalah perihal demografinya. Para manusia dikisahkan bernaung di salah satu dari tujuh kerajaan.

Serial Game of Thrones menyorot konflik yang melanda Westeros, salah satu dari dua benua selain Essos. Di dalam Westeros, terdapat tujuh kerajaan yang pusat kepemimpinannya berada di King's Landing.

Tujuh kerajaan besar di awal kisah Game of Thrones adalah Stark di Winterfell, Arryn di Vale, Hoare di Harrenhal, Lannister di Casterly Rock, Gardener di Reach, Durrandon di Stormlands, dan Martell di Dorne.

Namun, satu kerajaan jauh bernama Targaryen menaklukkan tujuh kerajaan itu. Targaryen yang kala itu dipimpin Raja Aegon, akhirnya menguasai enam kerajaan selain Dorne. Aksi sang raja menimbulkan konflik hingga menyebabkan musnahnya Kerajaan Durrandon, Hoare, dan Gardener.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kerajaan Baru

[Bintang] Game of Thrones
Perbesar
Jadi, untuk kamu yang merupakan fans berat Game of Thrones sebaiknya bersabar. Kesabaranmu pasti membuahkan kepuasan yang luar biasa di akhir. (HBO)

Seiring berjalannya waktu, kerajaan baru pun bermunculan. Tyrell muncul dengan menguasai Gardener, lalu ada Tully yang menguasai Riverrun, serta Greyjoy yang menguasai Iron Islands, hingga Baratheon yang berkuasa atas Stormlands.

Dari kerajaan baru tersebut, Baratheon cukup mendominasi setelah Raja Robert Baratheon menikah dengan Cersei Lannister. Robert pun duduk di takhta Iron Throne di King's Landing. Namun setelah ia wafat, kedua putranya melanjutkannya.

Hingga Season 8, konflik Tujuh Kerajaan yang melanda Benua Westeros masih terus berlanjut. Meskipun, kaum White Walkers yang mengerikan sedang menyerbu. Tentunya, para penggemar berharap agar Game of Thrones Season 8 bisa memberi konklusi yang tepat atas konflik ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Musim Paling Seru

Game of Thrones
Perbesar
Game of Thrones (HBO/E!)

Menariknya lagi, Season 8 ini akan menjadi musim paling seru di sepanjang serial Game of Thrones. Pasalnya, di sini kita nanti akan melihat betapa dahsyatnya Great War yang akan menyatukan umat manusia melawan para White Walkers.

Di Indonesia, Game of Thrones Season 8 akan diputar pada waktu yang sama dengan di Amerika Serikat, yakni 15 April 2019 jam 8 pagi WIB.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya