Sukses

Resmi Ditahan, Kriss Hatta Bantah Sudah Mualaf

Dalam berkas yang diperiksa Kejari Bekasi diketahui bahwa Kriss Hatta adalah seorang mualaf.

Liputan6.com, Jakarta - Kriss Hatta resmi ditahan atas kasus dugaan pemalsuan dokumen pernikahannya dengan Hilda Vitria. Berkas Kriss Hatta telah diperiksa terlebih dahulu oleh Kejari Bekasi.

Dalam berkas tersebut, diketahui bahwa Kriss Hatta adalah seorang mualaf. Hal itu disampaikan oleh Irfan Natakusuma, selalu Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Bekasi.

"Ya (nanya) pastikan identitas sesuai tidak dengan BAP, kemudian dari situ dinyatakan dia mualaf," kata Irfan Natakusuma, saat ditemui di Kejaksaan Negeri Bekasi, Selasa (9/4/2019).

Namun saat ditanya langsung kepada Kriss Hatta, jawabannya justru berbeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Mualaf

Kriss Hatta mengaku belum mualaf dan masih beragama Kristen.

"Pas dicek lagi dia mengaku belum mualaf, belum resmi secara negara. Iya pengakuannya sendiri beragama kristen. Pengacara bilang dia mualaf pas kita tanyakan dia Nasrani," lanjut Irfan.

 

3 dari 3 halaman

KTP Belum Berubah

Sempat beredar kabar bahwa Kriss Hatta sudah menjadi mualaf sejak 26 September 2015. Namun, karena satu dan lain hal, secara hukum negara, Kriss Hatta masih Nasrani. Terbukti dari kolom agama di KTP-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini