Sukses

Kawendra Berikan Inspirasi Mahasiswa untuk jadi Enterpreneur

Kawendra juga dikenal sebagai musisi yang karyanya dinyanyikan beberapa penyanyi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Kawendra Lukistian dikenal sukses dengan beberapa karyanya yang dinyanyikan para penyanyi papan atas. Beberapa penyanyi yang menyanyikan karya Kawendra antara lain Afgan (PadaMu Kubersujud), Bebi Romeo (Dalam Sunyi), PentaBoys (Namanya juga Sayang), Voice (Syiar) dan banyak yang lainnya. 

Selain aktif di dunia tarik suara, Kawendra juga aktif di bidang event organizer. Namanya juga dikenal sebagai tokoh milenal. Seperti saat Kawendra memberikan inspirasi kepada mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Purwokerto, Selasa (9/4/2019).

Kawendra pun memberikan rahasia suksesnya. Menurut Ketua Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekrafs) ini, untuk mencapai kesuksesan dalam membangun bisnis, maka tidak boleh bersikap egois, tidak boleh cepat berpuas diri, terus gali potensi diri dan tingkatkan kreatifitas.

"Jadilah orang yang memberi manfaat kepada orang lain terutama pada yang membutuhkan," kata Kawendra saat mengisi seminar & talkshow 'Tokoh Milenial' dalam rilis yang diterima.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modal Utama

Selain itu, Kawendra mengatakan modal utama dalam membangun bisnis ekonomi kreatif adalah sebuah ide, yang kemudian diaplikasikan dan dikembangkan. 

"Ide kreatif sangat penting sebagai langkah awal dalam membangun bisnis. Namun ide itu jangan sampai hanya ide saja, tetapi juga harus diwujudkan," ujar pria yang mendapat royalti pertamanya dari menciptakan lagu saat duduk di bangku kuliah semester ketiga. 

Kata dia lagi, anak muda saat ini dituntut bisa bekerja cerdas. "Saat ini eranya kolaborasi, untuk membangun bisnis kita harus bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak," ungkap Kawendra.

 

3 dari 3 halaman

Diperlukan

Kawendra menuturkan, mahasiswa atau dunia kampus sangat memerlukan acara-acara edukasi seperti ini, semangat mahasiswa harus ditumbuhkan di dunia kampus. 

"Meningkatkan kreativitas sangat penting bagi mahasiswa. Mari kita tambang kreativitas tanpa batas. Yuk spiritkan industri kreatif, membuka peluang pekerjaan dan ciptakaan ide-ide kreatif," pesannya

Kepala kampus UBSI Purwokerto, Ragil Wijianto, menyebutkan UBSI menggelar acara seminar & talkshow 'Tokoh Milenial' ini bertujuan untuk  bertukar pikiran, sharing and discussion tentang membuka usaha terutama di  bidang ekonomi kreaftif. 

"Ini kali kedua, UBSI Purwokerto menjadi tuan rumah Talkshow Tokoh Milenial," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini