Sukses

Top 12 LIDA 2019 Indosiar Dimulai, Peserta Perebutkan Tiket Kemenangan

Di Indosiar Top 12 LIDA 2019 semakin menarik dengan adanya dua kesempatan bagi peserta.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan panjang LIDA 2019 kian mendekati akhir. Nantinya, kita akan mengetahui siapa yang menjadi juara di ajang kompetisi dangdut terbesar di Indonesia ini. Dari total 80 peserta yang terpilih untuk mewakili 34 provinsi, kini tersisa 12 peserta terbaik. Mereka terus berjuang demi membawa pulang piala bergilir LIDA 2019 untuk provinsi tercintanya.

Top 12 LIDA 2019 semakin menarik dengan adanya dua kesempatan bagi peserta dalam menampilkan bakat vokal dangdut terbaiknya yang terbagi dalam Konser Show LIDA 2019 dan Konser Result LIDA 2019.

Sebagai pembuka kompetisi di babak Top 12, Grup 1 yang terdiri dari Kiki (Kepulauan Riau), Beni (Banten), Alif (Kalimantan Timur), dan Puput (Sulawesi Selatan), berupaya tampil maksimal di Konser LIDA 2019 Show Top 12 Grup 1 yang berlangsung Senin (8/4/2019) malam.

Peserta juga diberi kesempatan untuk berkreasi lebih banyak lagi di babak Top 12 ini dengan memasukkan unsur-unsur kesenian khas daerah asalnya. Kiki (Kepulauan Riau) seolah tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan berharga ini. Ia mengerahkan seluruh kemampuan yang dimilikinya. Hasilnya, lima lampu biru dewan juri pun diraihnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Alif

Sementara Beni (Banten) harus puas hanya dengan memperoleh tiga lampu biru. Berbagai kritik membangun juga diberikan Nassar untuk penampilan Beni.

“Saya harap lagu ini bisa lebih kamu mainkan. Meski kamu sudah memasukkan unsur Sunda, seharusnya teknik bernyanyi Sunda pun bisa lebih dimainkan di beberapa part lagu ini,” kritik Nassar.

Totalitas penuh saat menyanyikan lagu “Goyang Inul”, membuat Alif (Kalimantan Timur) menuai banyak pujian serta lampu biru dari kelima dewan juri.

“Penampilan kamu malam ini lebih menarik, lebih mempesona, lebih santai dan koreo yang tepat dengan lagu serta kontrol yang bagus. Harapan saya kamu dapat lolos ke babak selanjutnya”, puji Rita Sugiarto.

Tampil sebagai peserta terakhir, Puput (Sulawesi Selatan) tidak ingin kalah dengan tiga peserta sebelumnya. Lewat lagu “Sumpah Benang Emas”, Puput menyanyi dengan penuh syahdu dan berhasil meluluhkan empat dewan juri untuk menekan tombol biru.

3 dari 3 halaman

Kritik Pedas

Namun tidak bagi Soimah, kritik pedas diberikan Soimah untuk Puput. “Paras kamu cantik, kamu ini salah satu peserta yang punya kualitas vokal yang bagus. Namun masalahnya tetap ada di body language kamu. Semua kembali lagi ke kamu, harus ada kemauan besar untuk terus berlatih”, ungkap Soimah.

Perolehan sementara Konser LIDA 2019 Show Top 12 Grup 1 menempatkan Beni (Banten) berada di posisi terakhir. Namun perolehan ini masih dapat berubah-ubah menyesuaikan dengan besarnya dukungan dari pemirsa serta penilaian dewan juri yang diakumulasi.

Keempat peserta masih memiliki satu kali kesempatan lagi untuk tampil maksimal di Konser LIDA 2019 Result Top 12 Grup 1 yang disiarkan secara LIVE oleh Indosiar pada Rabu, 10 April 2019 pukul 18.30 WIB dari Studio 5 Indosiar – Daan Mogot.

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.