Sukses

Orang Misterius Mendaftarkan Merek Dagang Nama Kang Daniel

Pihak Kang Daniel maupun agensi sama-sama mengaku tak melakukan pendaftaran merek dagang tersebut.

Seoul - Di tengah sengketa yang dihadapi Kang Daniel, muncul kabar bahwa nama Kang Daniel telah didaftarkan sebagai merek dagang yang diajukan pihak ketiga. Laporan tersebut disampaikan oleh media YTN Star pada Selasa (9/4/2019).

Dilansir dari Soompi, seseorang tak dikenal (sebut saja A) yang tinggal di Gwangju telah mengajukan merek dagang dengan nama Kang Daniel dalam huruf alfabet pada 15 Maret lalu. A dikabarkan mendaftarkan nama merek dagang itu untuk beberapa hal.

Mulai dari Class 9 (software game realitas virtual, program permainan video interaktif, program game online, dan lainnya) hingga Class 41 (bisnis acara untuk hiburan, perencanaan acara, dan lainnya).

Menanggapi hal tersebut, pengacara Kang Daniel menegaskan bahwa itu dilakukan bukan oleh pihaknya. Pihaknya pun berupaya mencari tahu tindakan apa yang harus diambil untuk itu.

“Misalnya seperti mengajukan banding ke Kantor Kekayaan Intelektual Korea,” ujar pengacaranya.

 

Simak berita menarik lain di JawaPos.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan dari LM Entertainment

Agensi LM Entertainment yang tengah terlibat sengketa dengan Kang Daniel, juga menyanggah hal ini dilakukan oleh pihaknya. 

“Karena kami berada dalam konflik dengan pihak Kang Daniel. Manajemen kami yang terkat dengan aktivitas hiburannya telah sepenuhnya ditangguhkan,” ujar LM Entertainment.

Mereka juga menegaskan bahwa A yang mengajukan nama Kang Daniel sebagai merek dagang itu bukan dari pihaknya. LM mengaku tidak mengetahui siapa A sebenarnya.

3 dari 3 halaman

Kang Daniel Vs LM Entertainment

Seperti diketahui, LM Entertainment telah mendaftarkan merek dagang atas nama Yoon Ji Sung, rekan Kang Daniel di agensi ini. 

Kang Daniel dan LM Entertainment sendiri sedang berada dalam situasi konflik karena sang artis meminta pemutusan kontraknya lewat pengadilan. Rencananya, pengadilan untuk itu akan dilaksanakan 5 April lalu, tetapi ditunda.

 

Sumber: JawaPos.com/ Deti Mega Purnamasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini