Sukses

Anggota Chatroom Seungri Pakai Kode Rahasia Ini Saat Konsumsi Narkoba?

Polisi menemukan beberapa contoh bahasa slang yang mengacu pada narkoba dalam grup chat Seungri - Jung Joon Young.

Seoul - Seungri telah menjalani pemeriksaan terkait kasus Burning Sun. Hasilnya, ia dinyatakan negatif narkoba. Hanya saja, kini muncul dugaan penggunaan narkoba di antara para penghuni grup chat Seungri - Jung Joon Young

Hal tersebut muncul berdasarkan penyelidikan polisi yang menemukan beberapa contoh bahasa slang yang mengacu pada narkoba di grup chat tersebut.

Dilansir dari Soompi, Selasa (9/4/2019), laporan eksklusif dari DongA Ilbo pada Senin menyebut bahwa polisi menemukan beberapa kata bahasa Korea, seperti daging (gogi) yang mengacu pada ganja dan kata bahasa Inggris, candy (permen) yang mengacu pada ekstasi.

Di grup yang dihuni Seungri - Jung Joon Young tersebut, para member-nya berbicara dengan kalimat seperti, "Mau makan daging?" dan "Ayo kita makan candy hari ini!".

Meski percakapan itu tidak memberatkan, polisi tetap menyelidiki kemungkinan adanya para member grup tersebut yang menggunakan narkoba.

Simak berita menarik lain di JawaPos.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daging dan Candy

Seorang sumber yang dekat dengan Jung Joon Young mengungkapkan kepada DongA Ilbo bahwa dirinya melihat percakapan di grup chat itu dari Oktober 2016 dengan mengungkapkan percakapan yang sama. Seseorang member dari grup itu memperlihatkan percakapan tersebut kepadanya.

“Dia mengatakan, temannya menyebut ganja sebagai daging. Aku juga mendengar salah satu member di grup itu berkata bahwa dia punya candy dengan pacarnya,” kata sumber itu.

3 dari 3 halaman

Cara agar Lolos Tes Narkoba

Pada akhir 2016 dan awal 2017, sumber tersebut mengaku bahwa member dari grup chat itu juga melakukan berbagi cara agar bisa lolos dari tes narkoba.

Mulai dari bleaching berulang dan mewarnai rambut untuk bisa lulus dari tes folikel, hingga mendapat banyak cairan IV untuk mengelabui tes urine. Sumber itu mengatakan, salah satu member saat itu telah ditangkap karena menggunakan ganja.

 

Sumber: JawaPos.com/ Deti Mega Purnamasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.