Sukses

Ini Kesaksian Karenina Sunny Soal Agama Steve Emmanuel

Belakangan agama yang dianut Steve Emmanuel jadi perbincangan hangat.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan agama yang dianut Steve Emmanuel jadi perbincangan hangat. Ia diketahui kembali memeluk agama Kristen, setelah sebelumnya sempat mengucap dua kalimat syahadat atau menjadi mualaf.

Fakta ini diketahui saat Steve Emmanuel menjalani sidang perdana kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Di awal sidang, Steve ditanya oleh hakim soal identitasnya, termasuk agama.

Dan saat itu Steve Emmanuel menjawab bahwa agamanya adalah nonmuslim. "Kristen yang mulia," jawab Steve Emmanuel kepada majelis hakim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Mualaf

Terkait keyakinan Steve Emmanuel, adiknya, Karenina Sunny akhirnya angkat bicara. Ia sendiri membenarkan bahwa kakaknya itu pernah menjadi pemeluk agama Islam.

"Itu mesti tanya Steve sendiri kalau soal agama, kan sangat private. Tapi yang saya tahu dia pernah masuk agama Islam," imbuh artis yang pernah gabung dalam geng Girls Squad tersebut di SCBD, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).

 

3 dari 3 halaman

Baca Firman Tuhan

Namun saat ditanya apakah Steve Emmanuel benar-benar kembali memeluk agama Kristen, Karenina Sunny enggan menjawab terang-terangan. Yang pasti, Steve masih berdoa menurut agama yang diyakininya.

"Yang saya tahu dia percaya sama Allah dan dia sering berdoa dan baca firman Tuhan," Karenina Sunny menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.