Sukses

Dijenguk Orangtua di Penjara, Steve Emmanuel Tersenyum

Karenina Sunny menuturkan bahwa keadaan Steve Emmanuel sudah jauh lebih tenang.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah tiga bulan lamanya Steve Emmanuel menjalani masa tahanan di Rutan Salemba, Jakarta Timur. Mantan pasangan Andi Soraya itu tengah menghadapi kasus dugaan penyalahgunaan obat terlarang jenis kokain.

Beberapa waktu lalu, ibunda Steve Emmanuel dan adiknya, Karenina Sunny menjenguk Steve di Rutan Salemba. Dijenguk oleh keluarga sendiri, tentu Steve Emmanuel merasa amat bahagia.

"Jujur waktu saya besuk kemarin sama ibu saya, pertama kali dia senyum dan ketawa sedikit. Saya enggak banyak omong, cuma lihatin dia," imbuh Karenina Sunny, di SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).

Karenina Sunny menuturkan bahwa keadaan kakaknya sudah jauh lebih tenang. Steve Emmanuel juga sudah bisa menyesuaikan diri dengan kehidupannya di penjara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Direhabilitasi

"Tapi pas kami balik, ya wajah dia tegang. Keluarga kita sangat besar, kita enam saudara, hanya ada tiga di sini, yang lain di luar negeri. Buat Steve mungkin dia merasa sendirian karena banyak keluarga tidak di sini," paparnya.

Sementara itu, hingga kini pihak keluarga masih mengusahakan agar Steve Emmanuel bisa direhabilitasi. Karenina merasa bahwa sang kakak butuh pertolongan untuk disembuhkan, bukan untuk dipenjarakan.

 

3 dari 3 halaman

Bukan Tempat Sesuai

"Saya ngerti dia melanggar hukum, ada masa yang harus dijalani. Menurut saya kalau orangnya ada problem atau apa pun, kita harus membantu mereka," jelas Karenina Sunny.

"Ya itu (penjara) bukan tempat yang sesuai untuk dia. Tidak mengubah habbit yang ada. Rehabilitasi khusus untuk adiksi dan mental para pengguna. Itu fungsinya. Makanya dibuat tempat khusus untuk rehab, ada pembekalan, doa, olahraga," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.