Sukses

Cerita Kelam Aktor Shazam! Zachary Levi, Sempat Depresi dan Ingin Bunuh Diri

Di dunia nyata, Zachary Levi dikenal sebagai aktor yang penuh semangat dan murah senyum.

Liputan6.com, Los Angeles - Penampilan Zachary Levi dalam Shazam! berhasil memberikan tawa untuk para penonton. Tak hanya itu, di dunia nyata pun ia pun dikenal sebagai aktor yang penuh semangat dan murah senyum.

Namun di balik itu, ternyata ada cerita kelam yang pernah dialami oleh Zachary Levi.

Dilansir dari Ace Showbiz, Senin (8/4/2019), dalam sebuah wawancara acara talk show The View, ia mengaku sempat mengalami periode yang sangat kelam bertahun-tahun yang lalu.

Zachary Levi mengaku ia mengalami depresi, sehingga pernah berpikir untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

"Aku pernah berada dalam satu tempat dalam hidupku di mana aku benar-benar berpikir aku tak mau hidup lagi," tutur aktor 38 tahun ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Ibu

Ternyata, hal ini berhubungan dengan masa lalunya bersama ibundanya. Namun, ia tak menjelek-jelekkan sang ibu, justru sebaliknya.

"Ibuku adalah seseorang yang sangat cantik, ceria, pintar, dan seorang wanita yang hebat, dan juga tersiksa dengan kekerasan psikologis seumur hidupnya. Akhirnya aku dan saudariku yang kena dampaknya," tuturnya.

Pengisi suara Flynn Ryder di Tangled itu juga merasa bahwa sang ibu tak menyadari dampak perlakuannya terhadap anak-anaknya.

3 dari 3 halaman

Doa dan Meditasi

Zachary Levi kini sudah kembali bangkit berkat perawatan yang ia terima dari terapis. Ia juga mengatakan bahwa doa dan meditasi telah membantunya melewati masalah dalam dirinya ini.

Setelah keluar dari pengalaman buruknya ini, terbit keinginan Zachary Levi untuk berbicara secara terbuka mengenai kesehatan mental. Ia ingin menghapus stigma buruk soal ini.

"Kurasa kesehatan mental adalah hal terpenting yang harus kita bicarakan," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.