Sukses

Setelah Malaysia, Revenge The Fate Bakal Gelar Tur ke Singapura dan Jepang

Revenge The Fate akan sambangi Singapura dan Jepang lewat konser bertajuk Revenge The Fate Awakening Asia Tour 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menginjakkan kakinya di Malaysia tahun lalu lewat sebuah tur singkat, band deathcore asal Bandung, Revenge The Fate (RTF), bakal kembali menyambangi dua negara Asia. Revenge The Fate akan sambangi Singapura dan Jepang lewat konser bertajuk Revenge The Fate Awakening Asia Tour 2019.

Rangkaian tur ini berawal dari obrolan bersama gitaris DeadSquad, Stevie Item untuk berpartisipasi dalam Everloud #3 Jepang pada 20 April 2019. Dari situ, Stevi Item dan Tomoki dari Kandarivas (Band Grindcore asal Jepang) justru membantu menjadwalkan tur Jepang untuk promosi boxset album terbaru Revenge The Fate, Awakening. Setelah itu, pertemuan RTF dengan Zu, personil dari No Rest For The Weary (Band Deathcore asal Singapura) tahun lalu di Malaysia, membawa mereka bertemu C.O.D Bookings (Singapura).

"Karena timeline untuk tour di Jepang sudah keluar terlebih dahulu maka kami mencocokan untuk jadwal show di Singapura menjadi sebelum kami berangkat ke Jepang," ungkap Dika, manager Revenge The Fate, melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com pada Jumat (5/4/2019).

Rangkaian Tur akan dimulai di The Decline Singapore (16/4), lalu berlanjut ke Eveloud 3 Wildside Tokyo Japan (20/4), Antiknock Tokyo Japan (22/4), Pitbar Tokyo Japan (23/4), Cyclobe Shibuya Japan (25/4), Mescalin Drive Shizouka Japan (26/4), El Puente Yokohama Japan (27/4).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan

Melihat jadwal yang padat, RTF pun melakukan banyak persiapan, terutama mental dan fisik untuk tampil maksimal di tiap penampilannya, "pertama urusan administrasi karena ini pertama kali nya kami berangkat ke Singapura dan Jepang. Kedua lebih ke kesiapan mental kami dan fisik karena ini rangkaian tour yang cukup panjang dan pastinya melelahkan. Selain itu kami terus berlatih intens utk memberikan yang terbaik pada saat perform di tour nanti," terang Dika.

 

3 dari 3 halaman

Peluang

Selain untuk memperkenalkan album baru RTF berjudul Awakening ke pecinta musik deathcore Asia khususnya, Singapura dan Jepang, Dika melihat tur ini bisa sebagai peluang melebarkan sayap musik mereka. Tak menutup kemungkinan, ke depannya band yang digawangi Anggi (vokal), Gery (gitar), Mow (gitar), Sona (bass), dan Zacky (drum) bakal melepas karya-karya mereka di Singapura dan Jepang yang memiliki pecinta musik deadthcore cukup besar.

"Tur ini bisa membuka relasi baik dengan band, label, promotor dan berbagai pihak terkait, juga potensi kemungkinan pendistribusian karya kami di negara negara tersebut. Sehingga karya kami bisa diterima dan dinikmati oleh pecinta musik Deathcore di sana," kata Dika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini