Ratu Elizabeth II Melarang Meghan Markle Pakai Perhiasan Kerajaan?

Oleh Ratnaning Asih pada 05 Apr 2019, 20:30 WIB
Diperbarui 05 Apr 2019, 20:30 WIB
[Bintang] Meghan Markle

Liputan6.com, London - Baru-baru ini kembali muncul rumor yang kurang menyenangkan tentang Meghan Markle.

Ratu Elizabeth II disebut-sebut telah melarang istri Pangeran Harry tersebut untuk meminjam perhiasan koleksi Kerajaan Inggris atau Royal Collection. Terutama, perhiasan yang dulunya merupakan milik mendiang Putri Diana.

Dilansir dari People, Jumat (5/4/2019), kabar ini pertama kali disebutkan dalam media The Sun, beberapa hari lalu. Alhasil, tak berapa lama isu mengenai Meghan Markle ini memanas.

Vanity Fair menyitir pemberitaan The Sun, yang menyebut bahwa perhiasan Putri Diana ini menciptakan ketegangan antara Pangeran Harry dan Pangeran William.

Karena itulah, sang Ratu akhirnya mengintervensi, melarang Meghan Markle menggunakan perhiasan ini. Alasannya, Kate Middleton memiliki kedudukan lebih senior ketimbang mantan aktris Suits itu dalam tatanan hierarki kerajaan.

Benarkah pemberitaan ini?

2 dari 3 halaman

Dibantah

[Bintang] Meghan Markle
Meghan Markle. (CHRIS J RATCLIFFE POOL AFP)

Seorang sumber dalam dari Kerajaan Inggris yang dihubungi Vanity Fair, kemudian membantah rumor ini.

"Sang Duchess telah menggunakan beberapa perhiasan dari Royal Collection sebelumnya, jadi mengapa sekarang dia harus berhenti?" tutur sumber tersebut.

Seorang sumber lain juga merasa kabar ini hanya gosip yang jauh dari kebenaran.

"Ini bukan hal yang akan dilakukan Sang Ratu. Ia begitu berbaik hati kalau menyangkut soal meminjamkan perhiasan kepada keluarganya," tutur sumber ini.

3 dari 3 halaman

Perhiasan dari Ratu

Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II (AFP)

Meghan Markle sendiri memang telah beberapa kali dipinjami perhiasan Kerajaan Inggris, termasuk tiara yang kenakan di hari pernikahannya. Saat resepsi pun, Meghan Markle juga memakai cincin bertahta batu aquamarine milik Putri Diana. 

People mencatat bahwa sejak pernikahannya, Meghan Markle memang belum mengenakan perhiasan koleksi Kerajaan. Biasanya, wanita dari royal family mengenakannya dalam jamuan makan resmi kenegaraan, dan Meghan belum pernah menghadiri acara seperti ini sejak menikah. 

Namun, Ratu Elizabeth II juga memberikan sebuah anting-anting mutiara dengan berlian, yang dikenakan Meghan Markle saat mendampingi nenek mertuanya ini dalam sebuah kunjungan Juni 2018 lalu. 

 

Lanjutkan Membaca ↓