Amanda Rawles Pernah Di-bully Gara-Gara Berkulit Gelap

Oleh Liputan6.com pada 04 Apr 2019, 10:20 WIB
Diperbarui 05 Apr 2019, 01:15 WIB
[Bintang] Amanda Rawles

Liputan6.com, Jakarta - Pengalaman menjadi korban bullying di masa sekolah memang banyak dirasakan para selebriti Tanah Air. Salah satu yang pernah merasakan pengalaman pahit itu adalah Amanda Rawles.

Amanda Rawles mengaku sampai dua tahun di-bully karena warna kulitnya gelap serta karena dirinya memiliki badan kecil untuk ukuran anak seumurannya.

"Pas zaman sekolah pernah di-bully, mungkin karena dulu aku anaknya kecil, agak pendek, dan kulit aku hitam, orang langsung pada nge-judge yang macam-macam. Di-bully selama setahun-dua tahun gitu," aku Amanda usai screening film Sunyi di CGV Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2019).

Apa dirasakan Amanda Rawles tentu tidak mudah bagi siapapun yang pernah mengalaminya. Beruntung bintang film yang sedang naik daun ini adalah tipe gadis yang kuat dan dengan segera bangkit ketika mendapat kata-kata menusuk hati.

2 dari 3 halaman

Sisi Positif

[Fimela] Amanda Rawles
(Instagram/amandarawles)

"Pastinya karena sering di-bully pas kecil, aku jadi ambil sisi positifnya hingga aku bisa sampai di titik sekarang. Saat dikata-katain, aku jadikan hal itu motivasi kalau one day aku bisa melakukan sesuatu. Soalnya percuma kita baper, orang yang benci akan selalu lihat kekurangan kita," jelasnya.

Karena mendapat tindakan bullying, Amanda Rawles pun berbenah dengan mempercantik diri. Lantas, apakah sampai sekarang ia menyimpan dendam pada mereka yang pernah menghinanya?

3 dari 3 halaman

Tak Dendam

[Fimela] Amanda Rawles
(Instagram/amandarawles)

"Dendam sih enggak ya, karena aku bukan tipe orang yang pendendam. Aku malah jadikan omongan mereka sebagai hal yang memacu aku. Di umur 14 tahun aku mulai tahu skin care, mulai merawat diri, udah mulai mikir gimana mempercantik diri. Sejak saat itu orang-orang mulai berubah, enggak terlalu ngata-ngatain dan aku buktikan dengan karya. Tapi aku berubah bukan karena orang, lebih karena mencari jati diri," tandas adik dari Annisa Rawles ini.

Penulis: Tyssa Madelina/Kapanlagi.com

Lanjutkan Membaca ↓