Sukses

Pindah ke Rutan Medaeng, Artis VA Tidur di Sel Sempit

Artis VA, kini telah menjadi penghuni Rutan (Rumah Tahanan) Klas IIA Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - Artis VA, kini telah menjadi penghuni Rutan (Rumah Tahanan) Klas IIA Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. Ia bukan satu-satunya artis, ada juga Ahmad Dhani, yang lebih dahulu mendekam di rutan tersebut.

Bedanya, artis VA harus menempati rutan khusus perempuan. Tak seperti tahanan lain, ia mendapat sel karantina sempit selama tiga hingga tujuh hari sejak pemindahannya.

Dijelaskan Kepala Satuan Pengamanan Rutan Perempuan Klas II A Medaeng, Niken Kartika, ukuran sel yang dihuni artis VA cukup kecil yaitu 1,5 meter x 2,5 meter saja.

Sebenarnya, di rutan tersebut ada sel karantina yang lebih besar dengan ukuran 3x7 meter. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Kasur

"Sel karantina kecil yang ditempati Vanessa memang untuk yang sakit, kemudian yang sudah tua, maupun berkebutuhan khusus seperti hamil dan lainnya. Untuk sel karantina yang besar sudah terisi 26 tahanan," ujar Niken, Senin (1/4/2019).

Ditambahkan Niken, semua tahanan tidur di tempat yang sama dengan alas matras tipis. Ia memastikan tidak ada kasur untuk artis VA.

"Semua kasur tidak ada, hanya ada matras tipis. Kalau pagi matras diberdirikan, kalau malam baru digelar," paparnya.

 

3 dari 3 halaman

Mirip Pindang

Niken menambahkan bahwa di dalam sel karantina tersebut, VA tidak sendiri. Sel itu dihuni bersama lima tahanan lain. Meski sudah overload, hanya tempat itulah yang tersedia untuk VA.

"Tidurnya berjejer kayak ikan pindang, ada kamar mandi di dalam, tapi ukurannya tidak sampai 1x1 meter," tambah Niken.

Dia mengaku mendapat laporan bahwa VA seminggu lalu mengalami sakit. Niken bahkan diwanti-wanti supaya menjaga makanan dan udaranya.

" Di sini penuh sekali, makanya kita tempatkan di sel karantina khusus. Apalagi dia habis sakit. Kemarin kita lihat dia juga membawa obat-obatan, mungkin dari dokter juga," tegasnya. (Eko Huda S/Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.