Sukses

Ini Alasan Utama Cindy Yuvia Keluar dari JKT48

Cindy Yuvia alias Yupi JKT48 mengumumkan kelulusannya pada akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Fans JKT48 baru-baru ini dikejutkan oleh pengumuman lulusnya Cindy Yuvia alias Yupi dari JKT48. Bagai petir di siang bolong, gelaran Tension Handshake Festival pada Sabtu (30/3/2019) lalu menjadi momen terakhir Yupi dengan fans JKT48.

Tak hanya di atas panggung, Cindy Yuvia juga menuliskan alasannya keluar dari JKT48 melalui pesan tertulis di akun Instagram pribadinya. Yupi JKT48 pun menyampaikannya dengan kalimat menyentuh sebagai keterangan fotonya.

Gadis yang lahir di Jakarta, 14 Januari 1998 ini, secara gamblang menyampaikan bahwa semua hal yang diimpikannya sudah tercapai selama bergabung dengan JKT48.

"Karena kita semua pasti pernah berpikir tentang keberadaan kita di dunia, dan tujuan hidup kita. Aku pun sebenarnya bertanya-tanya. Ku pikir, hidup itu mungkin memang adalah perjalanan di mana kita terus mencari tujuan," Cindy Yuvia mengawali pesannya, Minggu (31/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencari Arti Keberadaan Baru

"Salah satu tujuanku sudah terpenuhi di JKT48. Sekarang saatnya aku melanjutkan hidup dengan mencari arti keberadaanku yang baru," ia melanjutkan.

Sebagai penutup, Yupi juga berharap agar para penggemar, mantan rekan-rekannya di JKT48, hingga para staf bisa ikut mengerti sekaligus merasakan keputusannya ini.

3 dari 3 halaman

Sejak Masih Trainee

"Aku harap, setiap orang yang ada di group ini - baik diriku, member lain, staff, maupun kalian para fans yang pernah bersama kami di sini - juga bisa hidup sebaik mungkin untuk memenuhi arti keberadaan kalian," tutupnya.

Cindy Yuvia bergabung dengan JKT48 pada 3 November 2012 sebagai member dari tim traine dalam Tim K. Selama tujuh tahun, kariernya sebagai member JKT48 cukup melesat.

Namanya juga tak kalah dari member-member lain yang sudah lulus seperti Melody atau Nabilah Ayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.