Yupi Mendadak Umumkan Kelulusan dari JKT48

pada 31 Mar 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 31 Mar 2019, 18:30 WIB
[Fimela] Yupi JKT48
Perbesar
Yupi mengaku sempat tidak enak mengumumkan kelulusan dari JKT48 secara tiba-tiba di acara handshake. (Nurwahyunan/Fimela.com)

Jakarta Ada satu kejutan yang dibawa center JKT48 Cindy Yuvia di handshake festival High Tension,  Sabtu (30/3/2019). Member nomor 1 di Senbatsu Sousenkyo (pemilu ala JKT48) itu mengumumkan kelulusannya.

Gadis yang akrab disapa Yupi itu mengumumkan kelulusan saat acara yang digelar di Smesco Convention Hall, Jakarta, akan berakhir.

Saat itu, Yupi yang berdiri di tengah depan dari seluruh member JKT48 seperti akan menutup acara itu. Namun, apa yang disampaikan tidak seperti biasa.

Awalnya, Yupi menyinggung soal memorinya bersama JKT48. ’’Tanpa JKT48 aku bukan siapa-siapa. Tapi, semua ada masanya,’’ kata Yupi disambut celetukan-celetukan fans yang akhirnya menyangka bahwa Yupi akan mengumumkan kelulusan.

Yupi diam beberapa saat. Setelah menarik nafas panjang, Yupi melanjutkan bicaranya.

’’Saya, Cindy Yuvia. Mengumumkan untuk lulus dari JKT48,’’ imbuh Yupi. Fans langsung bergemuruh. Beberapa terdengar meneriakkan nama Yupi. Mereka tidak menyangka, Yupi akan lulus secepat ini.

 Simak berita menarik lain di JawaPos.com. 

 

2 dari 3 halaman

Keluar dari Zona Nyaman

Yupi JKT48
Perbesar
Yupi JKT48. (Twitter Cindy Yuvia)

Kepada JawaPos.com, Yupi sempat menceritakan alasannya lulus dari JKT48.

"Bagaimanapun ini berat. Sekarang atau 10 tahun nanti, perasaanku ke JKT48 tidak akan pernah berubah. Aku ingin memberanikan diri untuk keluar dari zona nyaman," kata Yupi. 

Padahal, bisa dikatakan ini adalah puncak kariernya bersama grup tersebut. "Mungkin pandangan tiap orang berbeda. Ada yang bilang, ketika di atas harus dinikmati. Tapi, aku ingin menutup perjalanan di JKT48 sebagai center. Berhenti saat di atas juga akan diingat penggemar," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Enak

[Fimela] Yupi JKT48
Perbesar
JKT48 (Nurwahyunan/Fimela.com)

Yupi mengaku sempat tidak enak mengumumkan kelulusan secara tiba-tiba di acara ini. Alhasil, fans pun kaget dengan berita kelulusannya.  

"Karena memang aku nggak menunjukkan satu hal pun (gelagat) ingin graduate. Malah, tadi fans (saat handshake) bilang kalau hari ini Yupi semangat banget ya. Aku kan emang semangat banget, seperti enggak ada capeknya," tutur Yupi. 

 

Sumber: JawaPos.com/  Dhimas Ginanjar

Lanjutkan Membaca ↓