Sukses

Syuting Lukisan Ratu Kidul, Sutradara Lakukan Ritual Ini

Salah satu yang terbaru adalah film horor dari Dee Company berjudul Lukisan Ratu Kidul.

Liputan6.com, Jakarta Kisah Nyi Roro Kidul sudah banyak diangkat ke dalam berbagai judul layar lebar. Salah satu yang terbaru adalah film horor dari Dee Company berjudul Lukisan Ratu Kidul.

Ginanti Rona, sang sutradara film Lukisan Ratu Kidul, mengungkapkan bahwa pihaknya tidak melakukan ritual khusus sebelum syuting meski mengangkat sosok sakral Nyi Roro Kidul. Ia hanya mengadakan selamatan demi kelancaran seluruh kegiatan syutingnya.

Hal itu disampaikannya saat gala premiere film Lukisan Ratu Kidul di Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (29/3/2019).

"Ritual khusus gak ada, cuma pas syuting ada selametan dulu minta izin agar syuting lancar. Aku sendiri dalam hati lebih banyak doa aja sih," kata Ginanti dalam gala premiere Lukisan Ratu Kidul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menghargai

Meski begitu, sang sutradara dan semua kru tetap menghormati kisah Nyi Roro Kidul dan pantai Selatannya. Ia tidak mau menimbulkan citra negatif terhadap legenda tersebut.

"Karena kita juga gak ingin syuting menyinggung dan bikin citra buruk untuk Nyi Roro Kidul ini. Gak ada ritual sih, intinya kita semua berdoa aja sebelum syuting," tambahnya.

Lukisan Ratu Kidul diramaikan oleh debut Ussy Sulistiawaty dalam film genre horor. Film ini akan mulai tayang pada tanggal 4 April 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.