Artis VA Bakal Satu Rutan dengan Ahmad Dhani di Medaeng Sidoarjo

Oleh Dian Kurniawan pada 30 Mar 2019, 12:00 WIB
Diperbarui 30 Mar 2019, 13:17 WIB
Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) secara resmi menahan artis VA terkait kasus dugaan prostitusi online di Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Tersangka kasus dugaan pornografi, artis VA akhirnya menyelesaikan serangkaian proses administrasi pelimpahan tahap II di Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, Jumat (29/3/2019).

Artis VA langsung dibawa ke Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, Surabaya. Dengan begitu, ia akan satu Rutan dengan Ahmad Dhani.

"Setelah selesai proses administrasi, VA langsung dibawa ke Rutan Medaeng," tutur Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Teguh.

Teguh juga menyampaikan bahwa Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga menerima barang bukti dalam kasus artis VA, salah satunya berupa uang tunai yang nilainya mencapai puluhan juta rupiah.

"Barang buktinya ada uang tunai sebanyak 35 juta rupiah," ujarnya.

 

2 of 3

Sakit

Artis VA (Foto: Dian Kurniawan)
Artis VA (Foto: Dian Kurniawan)

Selama menjalani hukuman, artis VA kerap mengalami gangguan kesehatan. Setelah sembuh dari diare, kini ia terserang infeksi pencernaan. 

Hal itu disampaikan oleh seorang psikolog yang mendampingi artis VA, Ayu Kyla, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (29/3/2019). Ayu mengatakan bahwa artis VA mengalami masalah dalam pencernaannya.

"Terakhir ketemu Selasa kemarin, kondisinya memang sudah sakit, sempat enggak bisa BAB (buang air besar) dua hari, kondisi badannya panas, bibirnya sudah kering, sudah kurus,” kata psikolog yang menangani artis VA.

 

3 of 3

Dijenguk

Nicky Tirta (Foto: Instagram)
Nicky Tirta (Foto: Instagram)

Tak banyak teman yang menjenguk artis VA selama berada di tahanan Polda Jatim. Saat salah satu sahabatnya, Nicky Tirta, datang mengunjunginya, VA tak bisa menahan tangisnya.

Itu diungkapkan Nicky Tirta, dalam akun Instagramnya, beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan tersebut artis VA mengaku ini merupakan titik terendah dalam hidupnya.

Lanjutkan Membaca ↓