Jikustik Reunian, Konser Penuh Canda, Haru dan Emosional

Oleh Aditia Saputra pada 30 Mar 2019, 02:37 WIB
Diperbarui 19 Jul 2019, 17:10 WIB
Jikustik Reunian

Liputan6.com, Jakarta Bersama dengan mantan bandnnya, Pongki Barata dan Icha sukses tampil dalam konser Jikustik Reunian yang digelar di Grand Pacific Hall Yogyakarta, Jumat (29/3/2019) malam. Ini merupakan kali pertama mereka tampil bersama setelah Icha dan Pongki Barata menyatakan keluar.

Jikustik Reunian yang digelar dengan tema rekonsiliasi ini memang berhasil membuat Pongki Barata (vokal dan gitar), Icha (bass dan vokal), Adit (keyboard), Carlo (drum), dan Dadi (gitar) kembali seperti seperti 10 tahun yang lalu.

Konser dibuka dengan lagu 'Maaf' sekaligus menampilkan sang vokalis Pongki Barata sambil membawa gitar. "Boleh nggak, saya bilang saya kangen sama kalian semua?" ujar Pongki Barata membuka percakapannya dengan para penonton.

Lagu kedua pun dinyanyikan dengan judul 'Aku Datang'. Namun, sepertinya Pongki masih merasa antusiasme penonton yang memenuhi gedung pertunjukkan masih kurang. Pongki pun meminta penonton yang hadir ikut bernyanyi bersama dalam konser Jikustik Reunian.

"Kalau teriakan cuma segitu, kurang sehat, dong. Tolong kalian tepuk tangan dengan teman-teman kami di sini," ujar Pongki.

2 of 3

Selanjutnya

Jikustik Reunian
Konser Jikustik Reunian di Yogyakarta

Secara berturut-turut, Jikustik Reunian pun menyanyikan lagu-lagu yang pernah menjadi hits di masa kebersamaan mereka. Beberapa lagu antara lain, Tak Ada yang Abadi, Untuk Dikenang, 1000 Tahun lamanya, dan Meninggalkanmu.

Bahkan, di sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Icha juga dibawakan malam itu, yakni Saat Kau Tak Di sini. "Saya nyanyi dong," ujar Icha sebelum menyanyikan lagu SKTD.

Selanjutnya, konser Jikustik Reunian dilanjutkan dengan lagu Pandangi langit, Kau Menghilang, Tak Pantas Untukmu, Samudera Mengering, Tetap Percaya, Setia, Menggapaimu, Bahagia Melihatmu Dengannya, Kawan Aku Pulang, Dia Harus Tahu, dan Puisi.

Di lagu ke-19, Pongki, Icha dan Jikustik pun mengajak para penonton untuk bergoyang bersama dengan lagu 'Selamat Malam'. Suasana semakin meriah dengan kerlap-kerlip lampu seakan mengiringi penonton untuk bergoyang.

"Terima kasih Yogya," ujar Pongki lantas masuk ke belakang panggung diikuti yang lainnya.

Hal ini kontan saja membuat penonton berteriak, "We want more,".

 

3 of 3

Selanjutnya

Jikustik Reunian
Konser Jikustik Reunian di Yogyakarta

Sampai akhirnya, mereka pun kembali ke atas panggung. Satu persatu di antara mereka memberikan sambutan terakhir.

"Saya sangat bahagia malam ini," ujar Adit.

"Terimakasih semua, lagi flu maaf. Kita bisa bertemu di sini. Pongki dari Bali ke sini, Icha dari Kalimantan ke sini. Semoga ini membawakan kebaikan bagi kita semuanya. Dan banyak hikmat yang dapat diambil dari rekonsiliasi ini," ujar Carlo.

"Kalau saya pribadi, energi saya ya ada di band ini. Tapi yang pasti kita dulu punya proyek masing-masing dan ini disukai orang. Namun ketika berada di Jikustik, proyeknya lebih sukses daripada solo. Saya masuk Jikustik gara-gara lihat dia main, (tunjuk Carlo). Ini anak bagus banget. Mungkin cukup itu aja daripada mbrebes," ujar Icha.

"Ini salah satu show terbaik saya selama saya berkarier di musik. Karena ditonton dua anak saya dan istri saya dan ada ibu saya, terima kasih," ujar Pongki.

Dan akhirnya penampilan Jikustik Reunian diakhiri dengan lagu 'Akhiri Ini Dengan Indah'.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by