Sukses

Wahai ARMY, Ini Fakta Unik tentang BTS yang Wajib Kamu Ketahui

Jangan ngaku ARMY kalau kamu belum tahu fakta tentang BTS yang berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar K-Pop pasti sudah enggak asing lagi sama yang namanya Bangtan Boys alias BTS. Sejak awal kemunculannya pada 2013, BTS mampu menarik perhatian para pecinta K-Pop dari seluruh dunia dan mendulang kesuksesan yang cukup besar.

Selama enam tahun, BTS telah meraih cukup banyak penghargaan, baik dari Korea maupun internasional. Misalnya, Album of The Year di Melon Music Awards 2016 dan Billboard Music Awards.

Dengan prestasi gemilang dan personel yang tampan-tampan, maka tak mengherankan bila boyband ini memiliki basis penggemar yang cukup besar. Bahkan, BTS pernah dinobatkan sebagai boyband yang mendapat retweet paling banyak di dunia pada 2017 dan 2018. Prestasi ini pun sukses mencatatkan nama BTS di Guiness World Records 2018. Di Instagram, pengikut akun @bts.bighitofficial mencapai 16 juta orang.   

Apakah kamu juga termasuk penggemar berat BTS dan tergabung dalam ARMY? Jika iya, maka kamu harus mengetahui fakta-fakta menarik tentang BTS yang telah dilansir dari thefactsite.com berikut ini.

1. Punya tujuh personel

BTS terdiri dari tujuh personel yang bernama Jin, Suga, J-Hppe, RM, V, Jungkook, dan Jimin. RM atau Rap Monster merupakan pemimpin dari boyband ini. RM juga merupakan satu-satunya personel yang bisa mengobrol dalam Bahasa Inggris.

2. Anggota BTS menciptakan lagu sendiri

Siapa sangka, beberapa lagu hits BTS diciptakan oleh para personelnya sendiri. Hal ini membuktikan bahwa anggota BTS tak hanya sekadar bisa menyanyi dan menari, tetapi juga dapat menulis lagu. Bahkan, Rap Monster dan Suga juga terkadang tercatat sebagai produser.

3. Makna BTS

BTS merupakan singkatan dari Bangtan Sonyeondan. Dalam Bahasa Inggris, Bangtan Sonyeondan memiliki arti Bulletproof Boy Scouts. Nama ini bermakna, para personel BTS mampu menangkal kritikan, ekspektasi, dan stereotipe, seperti laiknya anti-peluru.

4. Mengangkat isu sosial

BTS kerap mengangkat isu-isu sosial dalam lirik lagu mereka. Mereka pernah membahas tentang bullying, masalah kesehatan mental, bunuh diri, dan pemberdayaan wanita. Kepedulian mereka tentang masalah sosial pun membuat mereka pernah diundang untuk berbicara di sidang PBB sebagai Ambassador UNICEF. Dalam acara itu, mereka juga mengumumkan tentang kampanye mereka yang bernama Generation Unlimited. Gerakan ini fokus pada perkembangan anak muda dengan menyampaikan pesan-pesan yang penuh pemberdayaan.

5. Mencatat banyak sejarah

Seperti disebutkan sebelumnya, BTS telah menorehkan banyak prestasi di sepanjang perjalanan kariernya. Contohnya, album WINGS yang mereka rilis pada 2016 berhasil menduduki tangga album tertinggi dan terlaris di Amerika Serikat. Selain itu, BTS juga menjadi satu-satunya boyband Korea yang tidak berada di bawah naungan label YG, SM, dan JYP Entertainment, yang berhasil masuk dalam daftar Billboard 200. Masih banyak pencapaian BTS lainnya di dunia musik internasional.

Kini, BTS siap mencatat rekor baru dengan album baru mereka, Persona. Kamu bisa membantu mereka meraih keberhasilan di album barunya ini dengan ikut pre-ordernya dari sekarang. Kamu dapat ikutan pre-order album Persona di iLOTTE.com.

iLOTTE.com juga menyediakan beragam promo menarik lho untuk pre-order tersebut. Ada Free International Shipping hingga Rp 200.000 untuk minimal pembelian Rp 400.000. Selain itu, kamu juga bisa dapat promo Free International Shipping untuk BTS Album Random Version sebesar Rp 50.000. Sssttt… untuk pre order album Persona di iLOTTE.com ini harganya paling murah se-Indonesia lho!

Jangan sampai kelewatan promonya karena Pre Order cuma sampai 12 April 2019. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situsnya atau mobile app iLOTTE yang tersedia di iOS dan Android.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.