Sukses

Saksi Kasus Jang Ja Yeon Berjanji Tak Akan Bunuh Diri

Orang-orang yang berada di sekitar kasus Jang Ja Yeon banyak yang tewas bunuh diri atau meninggal dengan cara tak wajar.

Liputan6.com, Seoul - Aktris Yoon Ji Oh tak mau main-main dalam menghadapi dibukanya kembali kasus Jang Ja Yeon untuk diinvestigasi. Dengan berani ia berbicara secara terbuka kepada media mengenai kasus yang diduga melibatkan sejumlah orang penting di Korea Selatan tersebut.

Yang terbaru, saksi kasus Jang Ja Yeon ini memastikan bahwa ia tak akan bunuh diri. Untuk memperkuat kata-katanya ini, ia bahkan mengecek kesehatan mentalnya.

Dilansir dari Soompi, Kamis (28/3/2019), Yoon Ji Oh mengambil jalan ini sebagai langkah pengamanan diri. Pasalnya, ada beberapa orang yang berhubungan dengan kasus Jang Jayeon, dinyatakan mengakhiri hidupnya sendiri atau mengalami kematian tak wajar.

Sekadar informasi, sebagian publik mencurigai bahwa ada orang yang dibunuh dan direkayasa seakan bunuh diri, sebagai cara  untuk membungkam orang-orang yang hendak membongkar kasus Jang Ja Yeon.

"Alasan aku melakukan hal sejauh ini, adalah dari aktor yang bekerja dengan CEO agensi yang sama denganku dan Jang Ja Yeon, selain dia [Jang Ja Yeon], ada tiga yang meninggal bunuh diri. Ketiganya ditemukan di rumah masing-masing dengan cara yang sama, tanpa surat bunuh diri," tulis Yoo Jin Ah di Instagram miliknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kematian Janggal

Selain ketiganya, Yoon Ji Oh menjelaskan ada dua orang lain yang menyelidiki kasus ini, juga bunuh diri.

"Seorang penyidik juga meninggal dunia karena kecelakaan di mana ia tenggelam di tempat mancing [yang tinggi airnya] bahkan tidak mencapai dadanya," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Memeriksa Kesehatan Mental

Yoon Ji Oh menyebutkan bahwa ia dijaga oleh tenaga pengamanan selama 24 jam sehari sehingga ia merasa aman dari kematian karena kecelakaan.

"Dan karena hal ini bisa ditutupi sebagai bunuh diri, aku telah memeriksakan kesehatan mentalku kepada pakar di bidang psikiatri, mengamankan hasilnya, mengirimkannya ke konselor hukum dan akan mengirimkannya kepada Committee of Past Affairs," tutur Yoon Ji Oh.

Di akhir pernyataannya, Yoon Ji Oh berjanji ia akan terus kuat dan bertahan dalam memberikan testimoninya soal kasus ini. "Aku ingin dikenal sebagai Yoon Ji Oh yang memiliki keinginan kuat untuk hidup," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini