Sukses

Band Gigi Gelar Konser 25 Tahun di Yogyakarta

Band Gigi menggelar konser tunggal di Yogyakarta pada 14 September mendatang.

Jakarta Band Gigi merayakan usia 25 tahun perjalanan karir mereka. Band asal Jakarta ini bakal menggelar konser tunggal di Yogyakarta pada 14 September mendatang.

"Semua ada pemikiran sih, ada pandangan lain tentang kota itu. Yogya cenderung lebih santai, di sini (Jakarta) orang sudah sibuk banget. Kalau di sana lebih warm buat kami," ujar Thomas Gigi saat jumpa pers di Kemang, Selasa, (26/3/2019).

Konser itu nantinya akan menjadi pertunjukan musik besar pertama yang mereka adakan secara tunggal sejak sembilan tahun terakhir. Sebelumnya, Band Gigi pernah mengadakan konser tunggal di Istora Senayan Jakarta pada 2011.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsep

Menurut GIGI, konsep pertunjukan belum ditentukan. Namun, dipastikan GIGI hanya akan tampil dalam formasi berempat terbaru tanpa bintang tamu ataupun grup pengiring. Formasi terkini Gigi adalah Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan, dan Gusti Hendy.

"Mudah-mudahan ada ide brilian dari kami berempat dan orang-orang di balik panggung yang akan membaguskan pertunjukan ini," kata Armand Maulana.

"Semua (perencanaan) akan berjalan beberapa bulan ke depan. Ide dari mana-mana akan digabungkan. Mumpung masih lama, (konsep) akan dicari," imbuh Dewa Budjana.

 

3 dari 3 halaman

Tema

Rencananya, konser diadakan pada 14 September 2019 itu akan bertema outdoor. Namun, belum dipastikan jelas lokasinya. Walau, tersirat keinginan mengadakannya di Tebing Breksi.

"Yogya itu banyak banget tempat-tempat eksotis, tapi kan Budjana pernah di tebing breksi itu sambil berjalan, di mana tempatnya mudah-mudahan bisa cepet nentuin tempatnya. Kita sih pengin banget di tempat yang eksotis, bukan di tempat biasa orang bikin show," tandas Armand.

Sementara itu, jeda waktu konser dan ulang tahun yang cukup panjang dimaksudkan untuk menghindari momentum jelang hari pemungutan suara Pemilu 2019. Mereka belajar dari pengalaman beberapa tahun lalu, ketika mengadakan pertunjukan musik dalam suasana Pemilu tetapi mendapatkan berbagai pembatasan.

Sumber: Jawapos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.