Sukses

Guru Ajari Lagu Kodaline Viral, Anas Syahrul Alimi Siapkan Hadiah Khusus

Seorang guru di Medan mengajarkan anak-anak muridnya lagu Kodaline sambil bermain gitar.

Liputan6.com, Jakarta - Video anak-anak sekolah bermain gitar dan menyanyikan lagu grup band rock Kodaline mendadak viral. Mereka yang bersekolah di SMP kelas 8 bilinglual Al-Azhar Medan ini menyanyikan lagu "All I Want". 

Kontan saja video Kodaline ini mendapatkan pujian dan apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya adalah promotor musik Anas Syahrul Alimi. Anas bahkan bakal memberikan sang guru yang mengajarkan anak-anak sekolah ini berupa tiket konser yang bakal dibuatnya di kemudian hari.

"Adakah yang tahu siapa guru yang sedang mengajar ini? Saya ingin memberikan hadiah tiket nonton semua konser-konser yang saya buat selamanya," ujar Anas Syahrul Alimi seperti dilihat di akun Facebooknya, Rabu (27/3/2019). 

Anas menganggap apa yang dilakukan oleh anak-anak sekolah Al Azhar itu di luar kebiasaan dengan menyanyikan lagu milik Kodaline.

"Biasanya kan anak-anak sekolah Islam belajarnya Sholawatan, qasidah. Saya sangat mengapresiasi guru ini," ujar Anas.

Sebelumnya, seorang guru yang diketahui bernama Tri Adinata atau Sir Nata ikut mengajar sekumpulan anak-anak sekolah. 

Semua ini berawal dari sang guru musik, Tri Adinata, yang akrab disapa Sir Nata oleh para muridnya, yang mengunggah video menyanyikan lagu Kodaline di akun instagramnya @triadinata91.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipuji Kodaline

Video itu sampai ke mata para anggota Kodaline yang kemudian mengunggahnya langsung di akun resmi Twitter dan Instagram mereka. Kodaline pun melontarkan pujian atas usaha Sir Nata dalam mengajarkan lagu tersebut kepada para muridnya.

Video yang diunggah Kodaline itu disukai dan di retweet oleh warganet sebanyak 13 ribu kali.

"Ini luar biasa! Terima kasih @triadinata91 karena telah mengajarkan musik kami,” cuit Kodaline.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.