Sukses

Asam Urat Ahmad Dhani Kambuh, Apa Penyebabnya?

Ahmad Dhani ditahan di Rutan Medaeng, Sidoarjo.

Liputan6.com, Jakarta Asam urat Ahmad Dhani kambuh saat dirinya tengah mendekam di Rutan Mendaeng, Sidoarjo. Akibatnya, Ahmad Dhani sempat kesulitan untuk bangun dan beraktifitas.  

Hendarsam kuasa hukum Ahmad Dhani menuturkan, asam urat yang diderita kliennya kambuh lantaran suami Mulan Jemeela itu menyantap pecel yang mengandung kacang-kacangan. Sebab orang yang menderita asam urat pantang memakan kacang-kacangan. 

"‎Kebanyakan makan pecel Ahmad Dhani, kan ada kacangnya," ujar Hendarsam ditemui usai mengajukan kasasi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengajukan

Saat sakit, keluarga sempat mengajukan agar Ahmad Dhani dirawat di rumah sakit umum. Namun lantaran Rutan Medaeng memiliki dokter yang telah memeriksakan konisi AhmadDhani, permohonan untuk dirawat di rumah sakit ditolak. 

"Keluarga juga kemarin meminta kita supaya meminta atau membuat suatu rujukan permohonan ke Pengadilan Tinggi agar beliau dirawat di rumah saki. Kemaren kan mas Dhani sempat agak sulit jalan, "kata Hendarsam.

 

3 dari 3 halaman

Bebas

Hendarsam berharap agar penyakit Ahmad Dhani bisa sembuh dan ‎ sebagai kuasa hukum ia akan mengupayakan Ahmad Dhani bisa segera bebas dari penjara. 

"Kita sudah upayakan kasasi. Kita mau Dhani bebas," kata Hendarsam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini