Sukses

Keluarga Khawatir Dhawiya Zaida Senasib dengan Ridho Rhoma

Ridho Rhoma terancam dipenjarakan karena putusan Mahkamah Agung.

Liputan6.com, Jakarta Kasasi yang diajukan Jaksa Penuntut Umum atas kasus narkoba Ridho Rhoma dikabulkan oleh Mahkamah Agung. Kini anak Raja Dangdut tersebut terancam kembali mendekam di sel tahanan. 

Putri Elvy Sukaesih, Fitria, sebagai pihak yang dekat dengan keluarga Rhoma Rhoma, merasa prihatin dengan putusan kasasi tersebut. Ia khawatir hal yang sama juga terjadi pada adiknya, Dhawiya Zaida.

Seperti diketahui, Dhawiya Zaida juga pernah tersandung kasus penyalahgunaan obat terlarang seperti Ridho Rhoma.

"Saat tahu kabar itu (Ridho Rhoma terancam Dipenjara Lagi) langsung air mata bercucuran dan langsung peluk Dhawiya, Dhawiya jangan sampai ya," ujar Fitria saat ditemui di Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sedih

Elvy Sukaesih juga sedih dengan keadaan yang menimpa Ridho Rhoma. Sebab, ia menilai bahwa pengguna narkotika adalah korban yang harus dibina dan disembuhkan dari ketergantungan. 

"Turut prihatin dan kasian. Tolonglah Indonesia nih punya hukum yang betul-betul pada tempatnya, jangan terlalu memojokkan seseorang karena dia ini korban bukan penjahat yang harus ditangkap, di iniin diituin jangan," papar Elvy di tempat yang sama.

 

3 dari 3 halaman

Dipulangkan

Sementara itu, untuk Dhawiya Zaida sendiri, dirinya telah dipulangkan dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, namun masih harus menjalani rawat jalan. Ia kembali ke RSKO dengan jadwal yang ditentukan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini