Keluarga Khawatir Dhawiya Zaida Senasib dengan Ridho Rhoma

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 27 Mar 2019, 09:00 WIB
Diperbarui 28 Mar 2019, 07:15 WIB
[Bintang] Ridho Rhoma

Liputan6.com, Jakarta Kasasi yang diajukan Jaksa Penuntut Umum atas kasus narkoba Ridho Rhoma dikabulkan oleh Mahkamah Agung. Kini anak Raja Dangdut tersebut terancam kembali mendekam di sel tahanan. 

Putri Elvy Sukaesih, Fitria, sebagai pihak yang dekat dengan keluarga Rhoma Rhoma, merasa prihatin dengan putusan kasasi tersebut. Ia khawatir hal yang sama juga terjadi pada adiknya, Dhawiya Zaida.

Seperti diketahui, Dhawiya Zaida juga pernah tersandung kasus penyalahgunaan obat terlarang seperti Ridho Rhoma.

"Saat tahu kabar itu (Ridho Rhoma terancam Dipenjara Lagi) langsung air mata bercucuran dan langsung peluk Dhawiya, Dhawiya jangan sampai ya," ujar Fitria saat ditemui di Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

 

2 of 3

Sedih

[Bintang] Elvy Sukaesih
Seperti diketahui, Dhawiya putri bungsu Ratu Dangdut Elvy Sukaesih bersama kakaknya, Syechans dan Chauri Gita (istri Syechans), serta tunangan Dhawiyah, Muhammad diamankan akibat narkoba beberapa waktu lalu. (Bambang E Ros/Bintang.com)

Elvy Sukaesih juga sedih dengan keadaan yang menimpa Ridho Rhoma. Sebab, ia menilai bahwa pengguna narkotika adalah korban yang harus dibina dan disembuhkan dari ketergantungan. 

"Turut prihatin dan kasian. Tolonglah Indonesia nih punya hukum yang betul-betul pada tempatnya, jangan terlalu memojokkan seseorang karena dia ini korban bukan penjahat yang harus ditangkap, di iniin diituin jangan," papar Elvy di tempat yang sama.

 

3 of 3

Dipulangkan

[Bintang] Ridho Rhoma
Ridho Rhoma seperti diketahui berstatus sebagai terdakwa atas kepemilikan narkotika jenis sabu seberat 0,7 gram lengkap dengan alat hisapnya saat digerebek petugas di sebuah hotel di kawasan Jakarta Barat pada 25 Maret 2017. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sementara itu, untuk Dhawiya Zaida sendiri, dirinya telah dipulangkan dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, namun masih harus menjalani rawat jalan. Ia kembali ke RSKO dengan jadwal yang ditentukan. 

Lanjutkan Membaca ↓