Ridho Rhoma Terancam Dipenjara Lagi, Keluarga Elvy Sukaesih Nangis

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 26 Mar 2019, 19:00 WIB
[Bintang] 18 Artis -Vonis Narkoba Artis -Ridho Rhoma

Liputan6.com, Jakarta - Ridho Rhoma terancam masuk bui kembali akibat kasus narkoba. Ini terjadi karena Mahkamah Agung (MA) mengabulkan kasasi yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Akibatnya, Ridho Rhoma harus menjalani sisa masa tahanan yakni 1 tahun enam bulan. Sebelumnya, anak Raja Dangdut ini telah direhabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, dan diperbolehkan pulang.

Pemberitaan ini rupanya telah sampai ke keluarga Ratu Dangdut, Elvy Sukaesih. Fitria, anak kedua Elvy mengaku terkejut karena Ridho Rhoma terancam tinggal dibalik jeruji besi lagi.

"Kemarin sempat nangis, kirain Ridho ketangkap lagi. Aduh saya juga enggak ngerti kenapa bisa gitu. Jadi kita langsung nangis kemarin," ungkap Fitria Sukaesih, di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

 

2 of 3

Prihatin

[Bintang] Fitria Sukaesih
Sejak ditangkap pada beberapa pekan kini Dhaawiya dan anak Elvy Sukaesih lainnya berada di dalam tahanan. Dhawiya dan dua orang kakak lainnya ditangkap karena penyalahgunaan narkoba. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Jadi kemarin kebetulan saya pas lihat sama Dhawiya. Jadi kita sempat teriak, kirain Ridho ketangkap lagi. Kita cuma bisa berdoa karena enggak tahu permasalahannya seperti apa," terangnya.

Elvy Sukaesih juga sangat prihatin dengan keadaan ini. Sebab ia menilai bahwa pengguna narkotika adalah korban yang harus dibina dan disembuhkan dari ketergantungan.

"Turut prihatin dan kasihan. Tolonglah, Indonesia nih punya hukum yang betul-betul pada tempatnya, jangan terlalu memojokkan seseorang karena dia ini korban bukan penjahat yang harus ditangkap, di iniin diituin jangan," papar Elvy di tempat yang sama.

 

3 of 3

Mampu Jalani Ujian

[Bintang] Elvy Sukaesih
Selama tiga jam diperiksa, Elvy mengaku juga tak ketemu dengan putrinya, Dhawiya. Salah satu alasannya adalah jam besuk yang sudah habis. Ia mengaku belum bisa membayangkan saat ketemu dengan buah hatinya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Terakhir, Fitria berharap agar keluarga besar Ridho Rhoma mampu menjalani ujian ini dengan ikhlas. "Semoga semua bisa menghadapi dengan baik," ucapnya.

"Mudah-mudahan Allah tolong untuk menjadi segalanya kebaikan. Dan mudah-mudahan yang menangani hal ini bisa lebih berlembut hati. Karena mereka bukan penjahat mereka yang salah jalan dan seharusnya bisa kita bina dengan baik," Fitria menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓