3 Cerita Menarik D.O EXO - Nam Ji Hyun Saat Syuting 100 Days My Prince

Oleh Ratnaning Asih pada 26 Mar 2019, 12:20 WIB
Diperbarui 26 Mar 2019, 13:16 WIB
100 Days My Prince (Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Serial 100 Days My Prince yang dirilis pada September tahun lalu, telah menarik perhatian penggemar drama Korea. Tak sedikit yang memberikan pujian atas chemistry atas dua bintang utama drama ini, D.O dan Nam Ji Hyun.

Tak hanya itu, 100 Days My Prince juga meraih rating yang terbilang tinggi sepanjang masa penayangannya.

Salah satu alasannya, adalah plot cerita yang terbilang menarik. Serial 100 Days My Prince yang berlatar era dinasti Joseon ini mengisahkan cerita Pangeran Lee Yool (D.O EXO) yang terpisah dengan teman masa kecilnya, Yoon Yi Seo (Nam Ji Hyun). Bertahun-tahun kemudian mereka bertemu kembali dengan kondisi yang berbeda.

Karena intrik politik, Yoon Yi Seo harus menyembunyikan identitasnya dan hidup sebagai Hong Shim. Sementara Pangeran Lee Yool mengalami amnesia dan hidup sebagai rakyat jelata.

Selain yang terjadi di layar kaca, ternyata ada sejumlah pengalaman menarik yang terjadi selama pembuatan drama 100 Days My Prince. Apa saja?

2 dari 4 halaman

D.O Kepanasan

100 Days My Prince (Soompi)
100 Days My Prince (Soompi)

Dalam serial ini, D.O harus memainkan dua karakter sekaligus. Tapi di luar hal ini, ada satu lagi tantangan yang harus ia hadapi. Yakni pakaian tradisional berlapis-lapis yang harus ia kenakan.

"Simpul dan topi tradisional Korea terasa belum familiar, dan panas sekali saat mengenakan hanbok karena kita syuting saat musim panas," tuturnya dalam konferensi pers serial ini, seperti dilansir dari Soompi.

 

3 dari 4 halaman

Nam Ji Hyun Belajar Bela Diri

100 Days My Prince (Soompi)
100 Days My Prince (Soompi)

Drama 100 Days My Prince bukan pengalaman pertama Nam Ji Hyun berperan dalam sageuk alias genre sejarah. Namun ia mendapat pengalaman baru dalam perannya ini.

"[Peranku] Hong Shim menguasai bela diri dan dia satu-satunya orang di desanya yang bisa naik kuda. Jadi sebelum mulai syuting, aku belajar bela diri dan naik kuda," kata Nam Ji Hyun dalam sebuah wawancara.

4 dari 4 halaman

D.O Belajar Kaligrafi

D.O dalam 100 Days My Prince (Soompi)
D.O dalam 100 Days My Prince (Soompi)

Saat memerankan karakter Pangeran Lee Yool, tentu D.O harus menampilkan sosok sebagai seorang yang sangat terpelajar. Termasuk dalam menulis kaligrafi huruf China. Saat syuting, bahkan ada seorang tutor yang mendampinginya.

Hanya saja, seperti terlihat dalam sebuah video belakang layar, tulisan D.O ternyata tak terlihat bagus. Ia sendiri tampak sadar dengan hal ini, dan tertawa terbahak-bahak melihat hasil tulisannya.

Lanjutkan Membaca ↓