Sukses

Wisatawan ke Lembah di Islandia Melonjak, Justin Bieber Disalahkan

Justin Bieber, membuat video musik di sebuah lembah di Islandia.

Liputan6.com, ‎Reykjavík - Justin Bieber, membuat video musik di sebuah lembah di Islandia. Video tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 440 juta kali.

Akibat Justin Bieber, canyon atau lembah tersebut harus ditutup. Lantaran, melonjaknya pengunjung yang memadati tempat tersebut.

Badan Lingkungan Hidup Islandia mengumumkan bahwa lembah Fjaðrárgljúfur, yang digunakan Justin Bieber untuk video "I'll Show You" yang dibuat pada 2015 silam ditutup untuk umum sampai Juni, dilansir People, Minggu (24/3/2019).

Seolah menyalahkan Justin Bieber untuk lonjakan pariwisata, Daniel Freyr Jonsson, perwakilan resmi agen pariwisata tersebut mengatakan kepada salah satu media di Islandia, RUV tidak banyak orang di luar negara tersebut yang tahu tentang Fjaðrárgljúfur sebelum menjadi video musik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Dikenal

"Lembah ini agak tidak dikenal. Tapi saya pikir orang Islandia sudah tahu lebih banyak tentang itu. Peningkatan besar pengunjung dimulai setelah Bieber datang. Ada peningkatan 50 persen menjadi 80 persen antara tahun 2016, 2017, dan 2018," ungkap Daniel. 

3 dari 3 halaman

282 Ribu Pengunjung

Data The Telegraph menjelaskan sebanyak 150 ribu wisatawan mengunjungi lebih pada 2017 dan jumlahnya meningkat menjadi 282 ribu pada tahun berikutnya.

Badan Lingkungan Hidup Islandia awalnya berencana menutup Fjaðrárgljúfur selama dua minggu untuk memulihkan jalur dan vegetasi di sekitar lembah. Namun, selama itu tidak memiliki pengaruh untuk memperbaiki kerusakan. Akhirnya diputuskan ditutup sampai 1 Juni. (Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.