Sukses

Terancam Dibui Lagi, Ridho Rhoma Siap Ajukan PK

MA menambah hukuman Ridho Rhoma menjadi satu tahun enam bulan penjara.

Liputan6.com, Jakarta - Mahkamah Agung menambah hukuman untuk Ridho Rhoma. Putra Rhoma Irama itu semula divonis 10 bulan rehabilitasi, dan kini telah mengirup udara bebas.

Usai jaksa meminta kasasi, MA pun menambah hukuman Ridho Rhoma menjadi satu tahun enam bulan penjara. Dengan begitu, Ridho kemungkinan besar akan dikirim kembali ke penjara.

Menanggapi hal itu, kuasa hukum Ridho Rhoma, Ahmad Cholidin, menuturkan bahwa pihaknya akan menggunakan setiap hak yang ada. Termasuk langkah peninjauan kembali (PK).

"Tentunya kami akan mengajukan PK, Pak Haji (Rhoma Irama) minta seperti itu. kami akan menggunakan hak luar biasa, yaitu PK," ungkap Ahmad Cholidin kepada Showbiz Liputan6.com, Senin (25/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Pertimbangan

Ahmad berharap langkah PK ini dapat dipertimbangkan MA agar Ridho Rhoma tak sampai kembali masuk ke penjara.

"Pastinya, tinggal gimana pertimbangannya jaksa eksekutor layak atau tidaknya Ridho untuk masuk (dibui), itu harus dipertimbangkan," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini