Sukses

Kabar Ridho Rhoma Dikirim Lagi ke Penjara Belum Sampai ke Keluarga

Sebelumnya, majelis hakim telah memvonis 10 bulan penjara terhadap Ridho Rhoma.

Liputan6.com, Jakarta - Ridho Rhoma kabarnya kembali dikirim ke penjara. Keputusan tersebut adalah buntut kasasi yang diajukan Jaksa Penuntut Umum ke Mahkamah Agung.

Sebelumnya, majelis hakim telah memvonis 10 bulan penjara terhadap Ridho Rhoma. Alhasil, vonis Ridho Rhoma ditambah menjadi 1 tahun 6 bulan dan yang bersangkutan harus menjalani sisa masa hukumannya di penjara.

Kabar tersebut rupanya belum sampai ke keluarga Ridho Rhoma. Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Ridho Rhoma, Achmad Cholidin, saat dihubungi melalui sambungan telepon.

"Belum, kan, seharusnya kita yang lebih tahu kalau urusan hukum," ujar kuasa hukum Ridho Rhoma, Senin (25/3/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terkejut

Achmad Cholidin sendiri mengaku terkejut dengan adanya pernyataan Mahkamah Agung terkait diterimanya kasasi Jaksa Penuntut Umum. Pasalnya tim pengacara Ridho juga belum menerima salinan putusan Mahkamah Agung hingga pemberitaan itu beredar.

"Ini saya baru cek ke Pak Andi Samsan (Jubir MA). Soalnya di website Mahkamah Agung juga belum ada, tapi kok Pak Andi Samsan sudah rilis," lanjut Achmad Cholidin.

 

3 dari 3 halaman

Kasasi

Sementara itu pihak MA melalui Kabiro Humas MA, Abdullah, membenarkan bahwa pihak Mahkamah Agung telah menerima kasasi Jaksa Penuntut Umum.

"Iya bener itu ada kasasi tolak dengan perbaikan. Ada tolak perbaikan, pidananya jadi 1 tahun 6 bulan,” kata Abdullah saat dihubungi dalam kesempatan berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.