Sukses

7 Bulanan, Sarwendah Gelar Upacara Menuak

Ruben Onsu dan Sarwendah berharap kelahiran anak keduanya berjalan lancar.

Jakarta - Upacara tersebut berasal dari adat Jambi dan bertujuan agar Sarwendah selaku ibu hamil diberi kesehatan dan kelancaran dalam proses persalinan kelak.

"Ini memang kami mengambil adat Jambi, karena waktu Thalia kami ambil adat Jawa dan kebetulan Jambi itu adat dari keluarga Wenda, biar adil anak kedua ikut adat Jambi," ungkap Ruben Onsu saat ditemui usai Upacara Menuak di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (24/3/2019).

Upacara Menuak diadakan siang hari dan keluarga dari pihak ibu hamil menyediakan minuman yang disebut tambul kahwa dan aneka penganan. Saat upacara, Sarwendah pun tampak memakan sirih pinang yang disajikan bersama daun nipah lengkap dengan tembakau yang diletakkan di sebuah wadah cerana.

"Tadi makan sirih pinang supaya dilancarkan. Sebagai tanda supaya dilancarkan (persalinannya)," timpal Sarwendah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jenis Kelamin

Ruben dan Wenda yang memakai pakaian adat Jambi berwarna oranye pun tampak sumringah sekaligus haru saat meminta doa kepada kedua orang tuanya. Ruben memecah buah kelapa utuh untuk memperkirakan jenis kelamin anak keduanya nanti.

"Katanya tadi tuh kalau belah di tengah, laki-laki. Memang sampai sekarang saya sama Wenda enggak 4D atau USG karena mau surprise dan kita maunya dua anak saja gitu," tandasnya.

Kelahiran adik Thalia Putri Onsu itu diperkirakan akan terjadi bertepatan dengan hari raya Idul Fitri. (JawaPos.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.