Sukses

Najwa Shihab Temukan Kesamaan Dirinya dengan Maudy Ayunda

Maudy Ayunda sempat merasa sifatnya ini aneh. Namun, hal ini dibantah Najwa Shihab.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, publik Tanah Air dibuat terperangah dengan pencapaian yang diraih oleh Maudy Ayunda. Wanita berusia 24 tahun itu mengabarkan bahwa dirinya diterima di dua universitas top dunia, yakni Harvard dan Stanford.

Selain karena ketekunannya menggapai mimpi, ternyata Maudy Ayunda punya beberapa sifat yang mendukungnya untuk masuk ke universitas impian.

"Aku tuh cinta banget, ini aneh dan bakalan terdengar aneh, tapi aku memang sangat cinta belajar dan enjoy gitu lho," ujar Maudy Ayunda, seperti dilansir dari tayangan YouTube di kanal Najwa Shihab, Sabtu (23/03/2019).

Jawaban tegas dari Maudy Ayunda ternyata mendapat respons positif dari Najwa. Jurnalis kenamaan ini bahkan merasa mereka memiliki kesamaan soal ini.

"Enggak kok, enggak aneh, sama sih kayak aku. Saking anehnya, kalau mau dianggap aneh ya, aku kalau ujian malah senang kadang-kadang," ujar Najwa Shihab menimpali. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Betah Baca Buku

Pernyataan Najwa ini langsung diamini oleh Maudy. "Iya! Sebenarnya ada deg-degannya tapi itu deg-degan yang aku enjoy. Karena kayak ada tantangan baru dan aku merasa apa pun yang kita pelajari there's no limit to anyone if they want to learn it (tak ada batas bila seseorang mau mempelajarinya)," kata Maudy.

"Ada something yang very powerful about learning and absorbing yang aku suka banget. Jadi aku tuh bisa seharian baca buku aja, aku betah," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Oleh-Oleh Buku

Maudy memang memiliki hobi membaca sejak kecil. Pelantun "Perahu Kertas" ini mengaku kebiasaan itu muncul karena keluarganya tidak pernah punya TV saat ia masih kecil. Alhasil, salah satu media hiburan yang ia miliki adalah buku.

"Dulu waktu aku masih kecil enggak ada TV, jadi entertainment-nya baca buku. Aku ingat banget dulu papaku bisa pulang pergi Singapura, pulang bawa satu koper cuma beliin anak-anaknya buku dan kita senang banget waktu itu," cetus Maudy Ayunda.

Sumber: Kapanlagi.com/ Tyssa Madelina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini