Sukses

Tips Prilly Latuconsina jadi Generasi Milenial Berprestasi

Prilly Latuconsina menjadi bintang tamu di Universitas Bina Sarana Informatika.

Liputan6.com, Jakarta Aktris Prilly Latuconsina memberikan tips bagaimana menjadi generasi milenial berprestasi kepada seluruh peserta yang hadir di acara Talkshow Tokoh Milenial yang diselenggarakan di Fakultas Teknologi Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Salemba 22, Jakarta Pusat, Jum’at (22/3/2019). 

"Prilly Latuconsina pada kesempatan ini kami undang sebagai Guest Star di acara ini, bukan karena statusnya sebagai artis saja melainkan sebagai salah seorang generasi milenial yang telah sukses dan berprestasi," ujar Cicih Nuraeni selaku ketua pelaksana kegiatan ini di lokasi acara.

Cicih menjelaskan bahwa pada acara ini Prilly didampingi oleh pembicara lainnya yaitu seorang pengusaha muda, Kawendra Lukistian yang juga telah sukses di usia muda.

Pada kesempatan itu Prilly Latuconsina menceritakan perjalanan karirnya dari awal hingga bisa dikenal oleh banyak orang seperti saat ini. Selain itu Prilly juga menjelaskan tips menjadi generasi milenial yang sukses dan berprestasi.

"Mungkin banyak orang mengenal saya hanya sebagai pemeran sinetron dan pemain film saja. Tetapi sebenarnya saya juga seorang mahasiswa, dan seorang entrepreneur bahkan saya sudah menerbitkan dua buku," jelas Prilly Latuconsina.

Prilly menambahkan bahwa saat ini sudah lebih dari 100 orang telah menjadi karyawannya di beberapa usaha yang dikelolanya seperti toko cakes, restoran dan beberapa usaha lainnya.

"Untuk menjadi generasi milenial yang berprestasi, kita harus memilki sikap multitasking. Karena saat ini sikap multitasking sangat dibutuhkan di era saat ini," ujar Prilly Latuconsina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips

Selain multitasking, Prilly mengatakan bahwa tips untuk menjadi generasi milenial berprestasi adalah dengan bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas dan bekerja ikhlas. 

"Untuk menjadi generasi milenial yang cerdas bukan hanya dengan mengedepankan nilai di pendidikan saja. Walau pendidikan memang penting tetapi bakat dan kerja keras juga menjadi penentu sukses atau tidaknya sesuatu yang kita kerjakan,"tambah Prilly.

 

3 dari 3 halaman

Bakat

Prilly pun mengungkapkan bahwa generasi milenial saat ini harus mengenali bakat yang ada pada dirinya dan harus berani menjadi seorang entrepreneur. Karena dari kedua hal itu akan generasi milenial saat ini dapat sukses dan memberikan manfaat untuk lingkungan di sekitarnya. 

"Dan kesuksesan generasi milenial saat ini haruslah juga memberikan manfaat untuk orang-orang disekitar kita. Salah satunya adalah dengan menjadi seorang entrepreneur. Karena dengan menjadi entrepreneur kita dapat membuat lapangan kerja baru dan mengurangi jumlah pengangguran," pungkas Prilly Latuconsina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.