Sukses

Kim Jong Kook Kewalahan Ikuti Tantangan No Sleep No FOMO

Kim Jong Kook dan artis lain bakal mengisi tayangan program variety show No Sleep No FOMO.

Liputan6.com, Singapura - Program acara berkonsep variety show hingga kini masih digandrungi, terutama di Asia. Di Korea Selatan, salah satu yang paling dikenal adalah Running Man. Acara ini mengangkat nama aktor Kim Jong Kook.

Saat ini, Kim Jong Kook tengah terlibat dalam variety show berjudul No Sleep No FOMO. Berbeda dengan Running Man, acara yang akan tayang di Viu ini tak hanya melibatkan artis-artis Korea Selatan.

Kim Jong Kook mengaku tak menduga harus menjalani beberapa tantangan sulit yang diberikan selama syuting No Sleep No FOMO.

"Aku suka jenis olahraga apa pun, tetapi aku belum pernah mencoba rintangan seperti ini sebelumnya, yang aku pikir untuk anak-anak," katanya dalam launching No Sleep No FOMO di Zouk Clarke Quay, Singapura, Rabu (20/3/2019). 

Kim Jong Kook pun mengutarakan kesulitannya, "Jadi aku pikir itu akan sangat mudah bagiku, tapi wow, itu benar-benar sulit!"

Selain Kim Jong Kook, No Sleep No FOMO juga melibatkan artis-artis dari Singapura, Hong Kong, dan Filipina. Terdapat juga dua artis Korea lain yang terlibat, yakni Eric Nam dan Alexander Lee Eusebio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fear of Missing Out

Dalam No Sleep No FOMO, para selebriti ini ditantang untuk tidak tidur bahkan sampai ada yang 60 jam. Selama itu pula, mereka harus menjalani tantangan di negara tertentu tanpa harus bersentuhan dengan arus informasi dan media sosial.

Kata FOMO dalam judul acara ini merupakan kepanjangan dari Fear of Missing Out. Menurut Department of Psychology, School of Social Sciences, Nottingham Trent University, di Inggris, Fear of Missing Out adalah kondisi yang bisa menyebabkan orang berlaku di luar batas kewajaran di media sosial. Orang yang takut kehilangan informasi terbaru juga disebut mengalami gejala ini.

Beberapa lokasi di negara yang dikunjungi para artis pun bervariasi. Meskipun dilarang bermedia sosial, namun para artis ini mengabadikan momen mereka selama menjalani tantangan dalam bentuk rekaman video.

3 dari 3 halaman

Launching

No Sleep No FOMO tayang mulai hari ini (22/3/2019) via Viu, layanan video OTT yang cukup populer di Indonesia. Launching acara ini digelar di Singapura, Rabu (20/3/2019) lalu.

Para artis pengisi tayangan No Sleep No FOMO menghadiri acara peluncuran ini sambil menjalani tantangan kecil bersama para penggemarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini