Sukses

Namanya Dicatut untuk Penipuan, Intan RJ Akan Lapor Polisi

Nama Intan RJ dicatut oleh sebuah akun Instagram yang melakukan penipuan.

Liputan6.com, Jakarta - Intan RJ menjadi salah satu korban pencatutan nama untuk modus penipuan. Sebelumnya, diketahui bahwa pedangdut Carla Gopa juga menjadi korban serupa.

Namun, dalam kasus Intan RJ ini yang terjadi adalah foto dan namanya dikloning untuk sebuah akun Instagram. Parahnya, pelaku kemudian meminta sejumlah uang kepada rekan-rekan dekat Intan RJ.

"Musibahnya mungkin untuk buat beberapa orang belakangan ini bilangnya biasa saja terjadi. Tapi ini baru buatku," ucap Intan RJ saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019).

"Pagi ini aku menemukan foto aku untuk sebuah Instagram. Dengan nama aku. Jadi Instagram aku dicatut. Dia (pelaku) minta uang untuk ditransfer dengan alasan ATM aku hilang, itu yang bikin aku kaget banget," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Korban

Bahkan, penipuan tersebut telah menelan korban. Satu teman Intan RJ mentransfer sejumlah uang kepada pelaku.

"Apalagi ada satu teman aku jadi korban, karena saking dia peduli sama aku. Dia langsung transfer sejumlah uang yang diminta sama akun itu," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Lapor Polisi

Untuk itu, Intan RJ dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, Sandy Arifin, berencana akan melaporkan kasus ini ke kepolisian.

"Ya, besok siang saya langsung laporin. Karena ini meresahkan banget, karena dia pakai foto saya juga saat saya berkampanye. Jadi pesan aku untuk kamu di manapun kamu berada yang pakai nama saya untuk kepentingan pribadi. Kamu hati-hati ya. Saya bisa melacak kamu. Jangan main-main," tutup Intan RJ.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini