Sukses

Jelang Persalinan, Asri Welas Lebih Perhatian dengan Janin

Karena alasan kesehatan, Asri Welas berencana melahirkan caesar.

Jakarta - Asri Welas tengah menanti kelahiran buah hatinya yang ketiga. Saat ini istri Galiech Ridha Rahardja itu tengah hamil tujuh bulan. Jika tak ada kendala, Asri diprediksi melahirkan pada Mei 2019 mendatang.

"Kemarin baru selametan 7 bulan di tanggal 7 Maret, pas ulang tahunku. Prediksi, kalau nggak April, Mei melahirkannya," ungkap Asri Welas saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019).

Namun, belajar dari pengalaman anak keduanya, Rayyan Gibran Ridha Rahardja yang menderita penyakit katarak tak terulang, Asri Welas berencana melahirkan caesar. Ditambah ada pertimbangan dokter dan alasan kesehatan.

"Yang jelas sekarang saya lebih memperhatikan janinnya ya. Maksudnya, yang lalu enggak ketahuan Ibran ada katarak kan. Sebenarnya itu bisa dideteksi dari kehamilan. Jadi, di-4D bisa dilihat. Kalau putih matanya itu berarti katarak. Jadi, saya sekarang lebih detail, 4D-nya saya lebih tanya-tanya," jelas Asri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seperti Pertama Hamil

Oleh karenanya, perempuan berusia 40 tahun itu mengaku hamil ketiganya itu kembali seperti rasanya pertama kali hamil. Mulai dari pemeriksaan hingga pengawasan.

"Sangat (aware). Jadi, kaya anak pertama lagi. Enggak mau miss ya. Bukannya yang hamil anak kedua kemarin cuek ya, cuma kurang detail memang pemeriksaannya. Jadi, ya belajar dari itu aja," tandas Asri.

3 dari 3 halaman

Jenis Kelamin

Diperkirakan, anak ketiga Asri Welas sendiri berjenis kelamin laki-laki. Tetapi, dia tak terlalu mementingkan jenis kelamin anak dalam kandungannya. Sebab, kesehatan ibu dan janin lebih utama. (Yuliani/JawaPos.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.