Dijenguk Nicky Tirta, Artis VA Menangis

Oleh Liputan6.com pada 21 Mar 2019, 18:30 WIB
Artis VA (Foto: Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Jakarta - Artis VA sampai saat ini masih mendekam di tahanan Polda Jatim terkait kasus dugaan pornografi. Ia pun dijenguk salah satu sahabatnya, Nicky Tirta.

Nicky Tirta bertolak ketahanan di Surabaya. Dalam pertemuannya tersebut, artis VA dan bapak satu anak ini saling bercerita.

Nicky Tirta menceritakan kondisi artis VA, melalui akun Instagram, Rabu (20/3/2019). Nicky mengunggah foto kebersamaan dengan sahabatnya.

"Kemarin saya mengunjungi VA di Surabaya, dan disana saya diarahkan dgn baik sekali. Saat bertemu kita ngga bicara tentang pengalaman pahit dan kesedihan yg dia banyak rasakan saat2 ini.. Ngga mudah menjadi VA yg menurutnya ini adalah "titik terendah" dalam hidupnya..dia sering sekali berpikir lebih baik hidupnya berakhir saja..," tulis Nicky Tirta sebagai keterangan foto.

 

2 of 3

Cerita Artis VA

Artis VA
Artis VA (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Tak ingin mendengarkan kesedihan, Nicky pun mengajaknya berbicara tentang hikmah yang diambil VA. Di penjara, artis VA mengaku bersyukur masih banyak orang yang peduli padanya. Bahkan mereka tulus ingin membantu.

Mereka juga saling menguatkan satu sama lain. Tentu saja hal ini menjadi pengalaman hidup VA, yang tak akan dilupa. Inilah proses yang harus dijalaninya dan makin ke sini ia pun mencoba mendekatkan diri pada Tuhan.

"Dia jadi lebih banyak waktu dan fokus untuk semakin dekat kepada Tuhan, banyak doa setiap hari meminta perlindungan dan kekuatan menghadapi semuanya, dan dia semakin yakin ke depannya akan menjadi manusia yang jauh lebih baik lagi. Menurut saya she is getting stronger & stronger dengan segala tempaan hidup setiap harinya, walaupun terlepas dari banyaknya pikiran dan keadaan membuat dia terlihat semakin kurus dan sering sakit," kata Nicky menjelaskan kondisi VA kini. 

 

3 of 3

Berdoa Bersama

Nicky Tirta (Foto: Instagram)
Nicky Tirta (Foto: Instagram)

Selama kunjungannya itu, Nicky Tirta mencoba bercanda dengan VA untuk menguatkan.

Meski kepercayaan dirinya menurun, Nicky coba bangkitkan lagi karena sangat disayangkan jika sosok bertalenta ini harus terpuruk terus.

"10 tahun saya kenal, dan selama itu juga saya lihat talentanya besar. Pertemuan singkat ini diakhiri dengan kita sama-sama berdoa dengan keyakinan masing-masing," ucap Nicky.

"Kami berdua menangis sekaligus bahagia karena kita udah janjian ketika bebas suatu saat nanti kita berdua akan berkarya lagi, duet bareng lagi. Saya mencoba memberikan keyakinan sama dia bahwa ini adalah 'titik awal yang baru' untuk hidupnya. Terlepas dari apapun manusia ngga ada yang sempurna," pungkasnya. (Galuh Esti Nugraini/Kapanlagi.com)

Lanjutkan Membaca ↓