Sukses

Sunan Kalijaga: Ujian Datang dari Anak Saya Sendiri

Sunan Kalijaga menyikapi kasus video Salmafina Sunan di kelab malam.

Liputan6.com, Jakarta - Salmafina Sunan, yang tak lain adalah putri Sunan Kalijaga, diduga mabuk di sebuah kelab malam. Hal ini diketahui dari video yang diunggah oleh teman Salmafina Sunan di Instagram Stories.

Tak hanya itu, dalam video singkat tersebut, Salmafina Sunan juga tampaknya tak sadar bahwa mini dressnya tersingkap hingga memperlihatkan pakaian dalamnya.

Buntut dari masalah ini, teman Salmafina Sunan yang merekam dan mengunggah kejadian itu dilaporkan ke polisi. Namun sebagai orangtua, Sunan Kalijaga juga telah memberi pelajaran kepada putrinya itu.

"Sama sih kayak orangtua biasanya, ditanya dulu, klarifikasi, apa sih kok ada ramai-ramai gitu. Saya dalam mendidik anak, Salma, saya tidak perlu melakukan hal ekstrem," jelas Sunan Kalijaga di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (20/3/2019).

"Banyak di luar sana kita lihat, bapak sama anak perempuannya mendidiknya terlalu keras sampai ada yang kabur. Saya enggak mau begitu," sambung pengacara kondang tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didikan

Ya, Sunan Kalijaga tentu memiliki caranya sendiri dalam mendidik buah hatinya. Dan ia merasa tak perlu mendidik Salmafina Sunan dengan cara yang keras.

"Saya tidak perlu marah yang berlebihan atau menghukum, mengusir, bermusuhan dengan Salma. Justru saya harus lebih merangkul, mengeksplore lagi apa sih keinginan dia," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Ujian

Sunan Kalijaga menganggap bahwa permasalahan ini adalah ujian dari Tuhan. Bukan hanya untuk Salmafina saja, tapi juga ujian untuk dirinya sebagai orangtua.

"Apa yang saya alami saat ini, saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT, artinya ujian yang terdekat adalah dari anak. Semakin saya mendekatkan diri kepada Allah, ujian itu datang dari anak saya sendiri," ia memaparkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.