Sukses

Ketika Selebritas Hollywood Berdonasi untuk Korban Penembakan di Selandia Baru

Donasi tersebut rencananya diberikan kepada korban selamat dan keluarga korban meninggal penembakan di Selandia Baru.

Jakarta Peristiwa penembakan di Selandia Baru juga turut membuat sejumlah selebritas Hollywood menunjukkan rasa simpatinya dan kepeduliannya untuk korban. Mereka pun mengumpulkan donasi. Aksi tersebut diprakarsai oleh produser Guy Oseary.

Guy Oseary mulai mengumpulkan donasi melalui GoFundMe dengan target mendapatkan USD 100 ribu. Donasi tersebut rencananya diberikan kepada korban selamat dan keluarga korban meninggal penembakan di Selandia Baru.

Dibuka beberapa jam sejak peristiwa berdarah tersebut, ketika berita ini diturunkan, ternyata sumbangan sudah mencapai jumlah uang USD 137.805 atau sekitar Rp 1,9 miliar. Dari donasi yang terkumpul, ternyata banyak dari selebritas Hollywood yang ikut menyumbang.

Di antaranya adalah Ashton Kutcher, Ben Stiller, Ava DuVernay, dan Judd Apatow yang masing-masing menyumbang sebesar USD 1.000. Kemudian, Chris Rock sebesar USD 5 ribu, serta penyanyi Madonna yang mendonasikan sebesar USD 10 ribu.

Dilansir dari Aceshowbiz, Rabu (20/3), tak hanya selebritas dan penyanyi yang menyumbang. Desainer seperti Rachel Zoe dan Lorraine Schwartz juga turut berdonasi untuk korban penembakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disampaikan

Dalam keterangannya di laman GoFundMe, Oseary memastikan bahwa donasi yang masuk akan disampaikan pada korban dan keluarga melalui lembaga yang berwenang di Selandia Baru.

"Kami akan memberikan laporan mengenai penyampaian donasi secepatnya. Ayo berdonasi untuk membantu. #enoughisenough," tulis Oseary.

 

3 dari 3 halaman

Peristiwa Penembakan

Diketahui, 50 orang tewas dan 50 orang mengalami luka-luka akibat peristiwa penembakan di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, pada 15 Maret 2019.

Berkaca pada peristiwa tragis tersebut, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengumumkan rencana membuat aturan antisenjata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.