Personel TVXQ ke Borobudur, Beli Topi yang Dianggap Mahal

pada 20 Mar 2019, 20:20 WIB
TVXQ dan Super Junior ( AsiaToday.co.kr)

Jakarta Dua personel TVXQ, Yunho dan Changmin beserta sebagian member Super Junior, yakni Donghae, Eunhyuk, Leeteuk, dan Shindong saat ini sedang berada di Yogyakarta untuk syuting acara wisata. Mereka pun menyempatkan diri untuk mengunjungi Candi Borobudur dan melakukan eksplorasi area tersebut.

Dari sebuah video yang direkam oleh seorang penggemar, Yunho TVXQ tampak bertanya kepada pedagang ibu-ibu yang berjualan. Lucunya, Yunho berbicara dengan pedagang itu dengan bahasa Indonesia.

"Ini berapa harganya?" tanya Yunho TVXQ sambil menirukan gerakan di kepalanya, membentuk seperti topi.

"150," ujar pedagang yang hanya terdengar suaranya itu.

 

2 of 3

Bingung

tvxq
[foto: instagram tvxq]

Mendengar jawaban itu, Yunho yang ditemani Changmin tampak sedikit kebingungan. Ia sempat mengecek buku panduan bahasa yang sedari tadi dipegangnya.

"One hundred, fifteen thousand," lanjut pedagang itu meralat ucapannya.

"One hundred, fifteen thousand?" tanya Changmin kemudian.

"Ya, this! This!" ujar pedagang itu mencoba memberikan dagangannya.

 

3 of 3

Mahal Sekali

[Bintang] 8 Idol K-pop yang Punya Saudara Kembar
Mantan personel TVXQ, Kim Junsu mempunyai saudara kembar bernama Kim Junho. Dua cowok ganteng ini lahir pada 15 Desember 1986. (Foto: koreaboo.com)

Mendengar jawaban pedagang itu, Leeteuk, Eunhyuk, dan Donghae yang terlihat berbarengan bersama mereka memberi kode bahwa harga tersebut terlalu mahal. Begitupun Changmin yang langsung mengajak pergi.

"Itu mahal sekali!" ujar Yunho kemudian.

Namun seolah tak mau kehilangan pelanggan, pedagang tersebut bertanya lagi kepada mereka dengan bahasa Inggris yang kurang begitu fasih.

"Ya, how much? How much, oke?" ujar pedagang itu.

Dari video, meski tak jelas tetapi pedagang tersebut seperti berusaha memberikan topi yang dimaksud Yunho itu. Namun tidak jelas apakah akhirnya mereka membeli topi tersebut atau tidak karena durasi video yang sangat pendek.

Adapun TVXQ dan Super Junior dikabarkan akan berjalan-jalan di beberapa tempat wisata populer di Yogyakarta hingga 24 Maret mendatang. Mereka syuting untuk program bertajuk Analog Trip In Yogyakarta yang akan ditayangkan di YouTube dan program televisi pada September mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓