Sukses

Wamil Seungri Bigbang Resmi Ditunda

Seungri Bigbang seharusnya mengikuti wajib militer pada 25 Maret 2019.

Jakarta Seungri Bigbang sempat mengajukan penundaan wajib militer (wamil) berkaitan dengan kasus yang tengah membelitnya. Administrasi Tenaga Kerja Militer akhirnya mengonfirmasi untuk menunda keberangkatan wamil Seungri yang sedianya jatuh pada 25 Maret ini.

Seperti dilansir Soompi, berikut adalah pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Administrasi Tenaga Kerja Militer pada Rabu (20/3./2019) terhadap Seungri.

Atas permintaan penyanyi Seungri (Lee Seung Hyun) untuk menunda keberangkatan militernya, Administrasi Tenaga Kerja Militer (Komisaris Ki Chan Soo) telah memutuskan penundaannya dengan alasan sebagai berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isi Penundaan

- Orang yang bertanggung jawab atas permintaan penundaan wamil agar berpartisipasi dalam penyelidikannya.

- Otoritas investigasi meminta Administrasi Tenaga Kerja Militer agar wamilnya ditunda berdasarkan Pasal 61 Undang-Undang Dinas Militer dan Pasal 129 Surat Keputusan Penegakan terkait tindakan ini.

Setelah periode penundaan untuk militernya berakhir, status pendaftaran dan penundaannya akan diputuskan kembali berdasarkan regulasi dari Undang-Undang Dinas Militer.

- Pasal 60 Undang-Undang Dinas Militer dan Pasal 128 Surat Keputusan Penegakan untuk tindakan ini: Wamil ditunda jika dipenjara.

- Pasal 61 Undang-Undang Dinas Militer dan Pasal 129 Surat Keputusan Penegakan untuk tindaka ini: Alasan lain yang tidak dapat dihindari.

Administrasi Tenaga Kerja Militer berencana mengubah undang-undang tersebut. Dengan demikian, seseorang yang bertanggung jawab untuk dinas militer bisa ditunda keberangkatannya oleh otoritas Administrasi Tenaga Kerja Militer, jika orang tersebut berangkat wamil sebagai pelarian setelah menyebabkan gangguan masyarakat atau jika ada permintaan oleh otoritas investigasi untuk investigasi penting lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Ditunda

Seungri sendiri berencana wamil pada 25 Maret ini sebagai tentara aktif. Dengan adanya penundaan ini, maka keputusan soal wamil Seungri akan diputuskan lagi setelah tanggal 25 Juni mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini