Gelar Charity, Maher Zain Lelang Barang Kesayangan

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 20 Mar 2019, 09:20 WIB
Diperbarui 20 Mar 2019, 09:20 WIB
[Fimela] Maher Zain
Perbesar
Bersama Lembaga amil zakat, infak dan sadakah Muhammadiyah (Lazismu) Maher Zain menggelar Salam Charity. (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Satu tahun terakhir, beberapa wilayah Indonesia dilanda bencana. Dari mulai gempa bumi hingga tsunami. Peristiwa ini membuat Maher Zain tergerak untuk melakukan charity.

Bersama Lembaga amil zakat, infak dan sadakah Muhammadiyah (Lazismu) Maher Zain menggelar Salam Charity. Acara amal ini diadakan di Kemendikbud, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019) malam.

Tak cuma Maher Zain, acara pengalaman dana ini juga diikuti oleh sejumlah musikus Tanah Air seperti Opick dan Indah Dewi Pertiwi. Dalam kesempatan ini, penyanyi asal Swedia tersebut juga akan melelang barang kesayangannya.

"Saat kita ngomongin pelelangan, aku bilang, aku suka banget topi ini. Aku punya yang lain, tapi aku kalau ada pelelangan aku akan tanya apakah orang mau membayar. Uangnya untuk donasi," jelasnya di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).

 

2 dari 4 halaman

Pertama Gelar Charity di Indonesia

[Fimela] Maher Zain
Perbesar
Maher Zain (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Maher Zain menuturkan bahwa ini kali pertama baginya menggelar charity di Indonesia. Nantinya ia akan membawakan beberapa buah lagu, termasuk lagu terhitsnya "Insha Allah".

"Kami ke sini untuk mendukung, dan merasakan apa yang dirasakan korban. Malam ini aku akan nyanyi, tapi inti dan tujuannya aku ingin mengajak menggalang dana dan itu penting," terang Maher Zain. 

3 dari 4 halaman

Bangun 2000 Hunian Sementara

[Fimela] Maher Zain
Perbesar
Maher Zain (Bambang E. Ros/Fimela.com)

"Karena aku melihat gambar dari tempat bencana dan sekarang tempat tinggal mereka kurang layak. Mari membantu mereka mendapat kehidupan yang lebih baik," sambungnya.

Hasil donasi dari Salam Charity ini akan digunakan untuk membangun 2000 hunian sementara yang ditargetkan rampung pada tahun ini. Nominal yang dibutuhkan sekitar Rp 22,5 miliar.

Target lokasinya sendiri adalah di Lombok, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi, Palu, Kabupaten Lampung Selatan, dan Kabupaten Serang.

"Insya Allah akan ada 2000 rumah. Perhitungannya satu rumah itu senilai Rp 10 juta dengan toilet, yang bisa bertahan dua tahun," ungkap Rina Novita, CEO DNA production selaku penyelenggara acara yang juga perwakilan Awakening Records di Indonesia. Inilah perusahaan dan rekaman dan management yang menaungi Maher Zain.

 

4 dari 4 halaman

Dana yang Terkumpul

Maher Zain
Perbesar
Maher Zain terlibat acara charity di Jakarta, Selasa 19 Maret 2019 (dok Istimewa)

Rabu pagi ini diterima kabar dari Rina Novita DNA Production tentang dana yang terkumpul dalam acara charity yang dihadiri Maher Zain Selasa malam. 

Dalam akun Facebook-nya Rian menunggah foto poster yang bertulis angka uang yang terkumpul yaitu Rp 1.746.403.000. Rina menulis: 

"praises due to Allah ..we gained our donation from our charity event last night with Maher zain and opick".

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait