Lama Tak Berakting, Gusti Randa Menjadi Plt Ketum PSSI

Oleh Liputan6.com pada 19 Mar 2019, 20:30 WIB
Diperbarui 19 Mar 2019, 21:17 WIB
Gusti Randa

Liputan6.com, Jakarta - Gusti Randa resmi menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua umum PSSI pada Selasa (19/3/2019). Dalam rapat yang digelar oleh Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan Gusti menggantikan posisi Joko Driyono.

"Benar, saya mendapat amanat menjadi Plt Ketua Umum PSSI. Keputusan diambil dalam rapat Komite Eksekutif," kata Gusti Randa kepada wartawan.

Penunjukkan tersebut membuat Gusti Randa mengemban mandat mengendalikan organisasi sepak bola tertinggi Tanah Air. Gusti Randa bertugas mempersiapkan Kongres Luar Biasa dan memastikan Liga 1 2019 berlangsung sesuai rencana.

Namun sebelumnya, Gusti Randa dikenal sebagai seorang aktor sekaligus pengacara. Pria 53 tahun itu kerap menghiasi layar kaca pemirsa dengan aktingnya dalam sejumlah sinetron dan semakin dikenal lewat lagu hitsnya.

 

2 dari 3 halaman

Berkiprah di Dunia Hiburan

Tim Pencari Fakta, Exco PSSI, Gusti Randa
Gusti Randa. (Istimewa)

Gusti Randa pernah membintangi sejumlah sinetron di antaranya Mahkota Mayangkara, Mahkota Majapahit, Singgasana Brama Kumbara dan Tiga Bidadari. Namanya semakin dikenal saat Gusti Randa melakoni tokoh Samsul Bahri dalam sinetron Siti Nurbaya.

Selain jago berakting, pria berdarah Minangkabau itu juga merambah dunia tarik suara. Berduet dengan mendiang Nike Ardilla, Gusti Randa sukses meraih perhatian publik lewat lagu “Ingin Kembali” yang hits pada masanya.

3 dari 3 halaman

Anak Ikuti Jejak

Dewa Dayana
Dewa Dayana

Rupanya, kesuksesan Gusti Randa di dunia hiburan Tanah Air diikuti oleh putranya, Dewa Dayana, yang menjadi salah satu pemeran utama dalam film Asal Kau Bahagia.(Lavenia/Mgg)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Ariana Grande Unggah Foto Rambut Aslinya