Sukses

Burung Camar Bikin Goyang Seisi Studio LIDA 2019 Indosiar

Peserta asal Aceh, Faul, sukses mendominasi panggung LIDA 2019 Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta - LIDA 2019 kini masih menampilkan Top 28 dengan 4 Duta Provinsi dari Group 4 pada Sabtu (16/3/2019) malam lalu. Kembali hadir sebagai juri tamu non dangdut, Vina Panduwinata berhasil membuat seisi studio bergoyang.

Ia mengajak penonton LIDA 2019 bernostalgia lewat lagu "Burung Camar" yang diaransemen menjadi dangdut koplo. Terlihat Nassar, Caren Delano, dan Dewi Perssik, heboh berjoget di samping Mama Ina, panggilan akrab untuk Vina Panduwinata.

Pada Top 28 Group 4 LIDA 2019 kemarin, Sabtu (16/3/2019), keempat Duta Provinsi mampu memperoleh seluruh lampu biru dari Panel Provinsi maupun Dewan Juri.

Dimulai dari Ebi (Jambi) yang menyanyikan lagu "1001 Macam". Menurut Erie Suzan, Ebi berhasil memberikan penampilan yang all out dan lebih totalitas dari sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diyan dan Rian

Begitu juga dengan Diyan (Kalimantan Barat) yang jenis suaranya disukai oleh Mama Ina. Saat menyanyikan lagu "Diam Bukan Tak Tau", Nassar berkomentar bahwa Diyan sudah menyampaikan dengan sangat baik. Namun, ia harus lebih bisa menghayati lagunya lebih dalam lagi.

Termasuk juga Rian (Kalimantan Utara), dinilai Erie Suzan lebih baik saat menyanyikan lagu “Mbah Dukun” karena peningkatannya lebih bagus dan control tune-nya juga lebih stabil.

3 dari 4 halaman

Pesona Faul

Kejutan tak terduga datang dari Faul (Aceh). Selain mendapatkan seluruh lampu biru, ia juga berhasil memikat seluruh dewan juri untuk memberikan standing ovation lewat lagu "Kembalikanlah Dia".

Yel-yel dari para pendukungnya terdengar sangat lantang dan kompak hingga mampu membakar semangat Faul untuk memberikan yang terbaik.

Alhasil, Nassar tidak memiliki sedikitpun catatan untuknya karena penampilannya sudah sangat sempurna. Bahkan, Faul mampu membuat Rita Sugiarto dan Dewi Perssik yakin ia mampu menjadi Juara LIDA 2019.

4 dari 4 halaman

Skor Akhir

Meskipun seluruh peserta mendapatkan pujian dan lampu biru, namun Rian (Kalimantan Utara) yang mendapatkan skor terendah, 21.23, tetap harus tersenggol dan meninggalkan panggung LIDA 2019.

Sementara Faul (Aceh) yang mendapatkan skor 28.71, Ebi (Jambi) 25.59, dan Diyan (Kalimantan Barat) 24.38, akan terus berlanjut ke Top 21 LIDA2019.

Konser Top 28 akan berlanjut ke Group 5 pada malam ini, Senin, 18 Maret 2019, menampilkan Agus (Gorontalo), Fikoh (Kepulauan Bangka Belitung), Reki (Jawa Timur), dan Vita (Lampung).

Saksikan terus LIDA 2019 setiap hari LIVE pukul 18.30 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa!

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini