Band Pembuka Konser Metallica Ini Eksis Lagi

Oleh Hernowo Anggie pada 18 Mar 2019, 09:20 WIB
Diperbarui 18 Mar 2019, 10:55 WIB
Irfan Sembiring, personel Rotor Band

Liputan6.com, Jakarta - Rotor Band pernah jadi perhatian pecinta musik di Indonesia. Band yang digawangi Irfan Sembiring pernah menjadi band pembuka konser Metallica di Lebak Bulus medio 1993 silam.

Sejak membuka konser Metallica, band beraliran trash metal tersebut selalu menyedot banyak penonton saat menggelar konser hingga tampil di acara musik.

Namun sayang, Rotor Band menghilang dari blantika musik karena vakum. Meski begitu, fans Rotor Band tetap setia memutar lagu-lagu mereka hingga.

Karena alasan itulah, Irfan Sembiring Cs memutuskan untuk kembali ke dapur rekaman. Kini, band yang dikenal lewat lagu "Menang" ini bergabung dengan Warner Music Indonesia.

 

 

2 of 3

Meluncur di YouTube

Irfan Sembiring, personel Rotor Band
Irfan Sembiring, personel Rotor Band

Bersama Warner Music Indonesia, Rotor akan memperdengarkan kembali kengerian musiknya pada khalayak banyak.

Ada 3 album yang akan segera dirilis, yaitu Eleven Keys (1995), New Blood (1996), dan Menang (1997) dan sebuah video lirik dari lagu Diplomasi Gila di kanal YouTube Warner Music Indonesia pada tanggal 18 Maret 2019.

 

 

3 of 3

Format Digital

Rotor Band
Rotor Band

"Awalnya saya udah lama nggak nge-band. Asal usulnya dari Facebook sih. Banyak yang nanya, beli CD-nya di mana? Ini ngga pernah dibikin CD-nya. Semua album Rotor cuma kaset," ucap Irfan Sembiring di kantor Warner Music Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Di luaran itu, banyak yang posting 'kita punya CD Rotor', dia minta bikin dong yang official, yang asli. Fans kan pengennya yang resmi," sambungnya. 

Irfan Sembiring melihat banyaknya keinginan fans untuk mendapatkan kembali karyanya, sedangkan format terakhir albumnya hanya kaset yang sudah sangat langka. Karena itu, Rotor Band kembali melakukan proses rekaman dengan format digital streaming.

Lanjutkan Membaca ↓