Sukses

Band Pembuka Konser Metallica Ini Eksis Lagi

Rotor jadi perhatian pecinta musik karena menjadi pembuka konser Metallica di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Rotor Band pernah jadi perhatian pecinta musik di Indonesia. Band yang digawangi Irfan Sembiring pernah menjadi band pembuka konser Metallica di Lebak Bulus medio 1993 silam.

Sejak membuka konser Metallica, band beraliran trash metal tersebut selalu menyedot banyak penonton saat menggelar konser hingga tampil di acara musik.

Namun sayang, Rotor Band menghilang dari blantika musik karena vakum. Meski begitu, fans Rotor Band tetap setia memutar lagu-lagu mereka hingga.

Karena alasan itulah, Irfan Sembiring Cs memutuskan untuk kembali ke dapur rekaman. Kini, band yang dikenal lewat lagu "Menang" ini bergabung dengan Warner Music Indonesia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meluncur di YouTube

Bersama Warner Music Indonesia, Rotor akan memperdengarkan kembali kengerian musiknya pada khalayak banyak.

Ada 3 album yang akan segera dirilis, yaitu Eleven Keys (1995), New Blood (1996), dan Menang (1997) dan sebuah video lirik dari lagu Diplomasi Gila di kanal YouTube Warner Music Indonesia pada tanggal 18 Maret 2019.

 

 

3 dari 3 halaman

Format Digital

"Awalnya saya udah lama nggak nge-band. Asal usulnya dari Facebook sih. Banyak yang nanya, beli CD-nya di mana? Ini ngga pernah dibikin CD-nya. Semua album Rotor cuma kaset," ucap Irfan Sembiring di kantor Warner Music Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Di luaran itu, banyak yang posting 'kita punya CD Rotor', dia minta bikin dong yang official, yang asli. Fans kan pengennya yang resmi," sambungnya. 

Irfan Sembiring melihat banyaknya keinginan fans untuk mendapatkan kembali karyanya, sedangkan format terakhir albumnya hanya kaset yang sudah sangat langka. Karena itu, Rotor Band kembali melakukan proses rekaman dengan format digital streaming.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini