Sukses

Youtuber Sky Arie Memperkenalkan Goyang Ojol ke Ratusan Pengendara Ojek Online

Tak hanya lagu, Sky Arie juga memperkenalkan goyangan yang ia sebut dengan goyang ojol.

Liputan6.com, Jakarta - YouTuber Sky Arie kembali memberikan karya bagi masyarakat. Tahun lalu, ia mempersembahkan sebuah lagu berjudul ojek online yang ia dedikasikan kepada seluruh pengemudi ojek online.

Kali ini, tak hanya lagu, Sky Arie juga memperkenalkan goyangan yang ia sebut dengan goyang ojol. Goyang ojol ini ditunjukkan ke ratusan pengendara ojek online dalam acara Gathering Ojol Se-Jabodetabek yang diselenggarakan atas hasil kerja sama dari pihak BPJS Ketenagakerjaan serta Suzuki.

Acara tersebut diselenggarakan sebagai pembuktian kepada masyarakat bahwa pengemudi ojek online juga bisa berkarya. Mengingat, saat ini pengemudi ojek online masih sering dipandang sebelah mata.

"Di acara ini, kita mencoba di acara ini sosialisasi ke temen-temen, karena banyak yang menganggap sebelah mata pekerjaan ojol. Karena kita juga di sini ada sarjana hukum, entertain, akuntan. Jadi jangan menganggap remeh profesi ojol itu,” kata Sky Arie saat ditemui di kawasan Mangga Dua, Jakarta Utara, Minggu (17/3/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didukung

Kegiatan positif ini juga didukung oleh beberapa pihak seperti pihak kepolisian yang memberikan penyuluhan tentang berkendara, serta pihak-pihak lain seperti Suzuki.

"Kami ikut berpartisipasi di acara gathering ojol ini. Kita mau memperkenalkan motor yang ada charger hp,” ujar salah satu perwakilan Suzuki Sunter.

 

3 dari 3 halaman

Sosialisasi

Sementara itu, pihak BPJS Ketenagakerjaan juga mendukung kegiatan ini dengan memberikan sosialisasi terkait pentingnya memiliki jaminan keselamatan bagi para pengendara ojek online.

"Kalau dari BPJS, kami memberikan sosialisasi terkait program kami untuk para ojek online. Yang basic itu ada jaminan kecelakaan kerja, kemudian jaminan kematian, karena ojek online kan risikonya tinggi ya di jalanan," ujar perwakilan BPJS Ketenagakerjaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.