Sukses

Tiga Barang Ikonik Michael Jackson Dipindahkan dari Museum Anak

Film dokumenter Leaving Neverland, yang menceritakan mengenai kisah Michael Jackson menuai banyak reaksi.

Liputan6.com, Los Angeles - Film dokumenter Leaving Neverland, yang menceritakan mengenai kisah Michael Jackson menuai banyak reaksi. Setelah museum sepakbola, kini giliran Children's Museum of Indianapolis yang memindahkan barang-barang milik King of Pop ini.

Tiga barang milik Michael Jackson ini adalah topi fedora, sarung tangan yang biasa dipakai di atas panggung, dan poster bertanda tangannya tidak lagi dipajang di museum.

Chris Carron, direktur koleksi museum menjelaskan bahwa dia ingin barang yang dipajang menceritakan tentang kisah orang-orang yang memiliki karakter, dilansir Hollywood Reporter, Minggu (17/5/2019).

"Tiga artefak Michael Jackson telah dihapus dari dua pameran di The Children's Museum of Indianapolis: fedora ikoniknya dan sarung tangan putih yang kami beli beberapa tahun lalu di pelelangan untuk pameran American Pop kami, dan poster Michael Jackson bertanda tangan di pameran "The Power of Children"," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dedikasi untuk Anak Penderita AIDS

Barang yang dihapus dari pameran "The Power of Children" menambah detail tentang Ryan White, seorang anak laki-laki yang ditemui Michael Jackson selama perjuangannya melawan AIDS.

Ryan White kemudian meninggal pada 1990, dan lagu Michael Jackson yang berjudul "Gone Too Soon" didedikasikan untuknya.

 

3 dari 3 halaman

Sensitif

"Sebagai museum anak-anak terbesar di dunia, kami lebih sensitid daripada kebanyakan pengunjung kami. Dalam kewaspadaan yang berlebihan, dan sebagai tanggapan terhadap kontroversi atas film HBO berjudul Leaving Neverland, yang secara langsung melibatkan tuduhan pelecehan terhadap anak-anak, kami memindahkan benda-benda itu sementara kami dengan cermat mempertimbangkan situasi secara lebih jelas," lanjutnya. (Antaranews.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.