Sukses

Sampaikan Duka untuk Kasus Penembakan di Selandia Baru, Atta Halilintar Malah Dihujat

Unggahan Atta Halilintar yang berniat menunjukkan rasa simpatinya kepada korban di Selandia Baru itu justru malah menuai hujatan.

Liputan6.com, Jakarta - Atta Halilintar menjadi satu dari sekian banyak artis yang menyampaikan responsnya terhadap kasus terorisme yang terjadi di Selandia Baru. Atta Halilintar mengunggah kegeramannya terhadap kasus penembakan di Masjid Christchurch, Selandia Baru.

Atta Halilintar memperlihatkan beberapa foto dalam satu unggahan pada Sabtu (16/3/2019). Salah satunya adalah sebuah foto yang menunjukkan pose di mana Atta Halilintar sedang menodongkan sepucuk senjata.

Dalam foto tersebut, Atta Halilintar juga menyertai keterangan foto yang menuai kontroversi.

"S***N BI***B Kau BRENTON! Nangiss nonton videonya Turut berduka cita untuk 49 orng yang dibunuh saat solat Jumat. MENEMBAK ada aturan ada Tata caranya.., Semoga korban2 di hari Jumat di dalam masjid syahid Pray For New Zeland. God Bless Indonesia,” tulis Atta Halilintar, sebagai keterangan foto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihujat

Sayangnya, unggahan Atta Halilintar yang berniat menunjukkan rasa simpatinya kepada korban di Selandia Baru itu justru menuai hujatan dari warganet maupun banyak rekan public figure lainnya. Atta Halilintar dinilai tidak bijak dalam memilih kata-kata dan foto yang diunggahnya.

"Tapi tolong nih mas Atta. Tolong banget cara anda menyampaikan belasungkawa dengan memposting foto dengan memegang senjata api itu sepertinya tidak pantas untukberbelasungkawa. Sepertinya mendoakan saudara saudara kita yang tertimpa musibah lebih baik dari pada memposting berbelasungkawa tapi dengan cara berfoto memegang senjata api masih banyak foto yang pantas untuk anda tampilkan,” tulis salah seorang warganet.

""MENEMBAK ada aturan ada tata caranya." Plus foto menembak. Jadi Anda sebenarnya gak masalah dgn orang menembaki sesama, selama sesuai dgn aturan & tatacara yg Anda pahami. Anda bukan militer padahal, yg memang punya rules of engagement. Whoa Violence Indoctrination 101,” timpal warganet lain.

 

3 dari 3 halaman

Dihapus

Saat ini, unggahan tersebut sudah dihapus dan tidak lagi ada di feed Atta Halilintar. Namun sepertinya sudah terlambat, unggahan tersebut sudah kepalang tersebar di media sosial oleh banyak akun gosip.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini