Artis-Artis Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

Oleh Aditia Saputra pada 16 Mar 2019, 18:20 WIB
Artis-Artis Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

Liputan6.com, Jakarta Kampanye keselamatan berlalu lintas terus digalakkan. Pihak Kepolisian pun menggandeng influencer, dalam hal ini para artis untuk peduli keselamatan berlalu lintas. Beberapa kalangan artis antara lain Ananda Omesh dan Nabila Putri dari anggota komunitas Motorbaik, Al Fathir Muchtar dari komunitas SineVespa dan Rifat Sungkar dari Rifat Drive Labs.

Sejumlah artis ternama tersebut juga menghadiri rangkaian kegiatan ‘Millennial Road Safety Festival 2019’ di Taman Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/03/2019).

Selain beberapa nama artis di atas juga hadir Okan Kornelius, Ramzi, Nirina Zubir, Anka Elders dan Gilang Dirga juga turut meramaikan acara yang diinisiasi oleh Korps Lalu Lintas Polri tersebut. Di lokasi acara, para artis memimpin pembacaan tiga poin deklarasi milenial tertib berlalu lintas.

"Kami generasi milenial, generasi yang peduli pada keselamatan lalu lintas. Kedua, tunduk sepenuhnya pada Kepolisian RI dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Ketiga, siap menjadi polopor keselamatan berlalu lintas," ujar artis Ananda Omesh membacakan dalam deklarasi yang diikuti ribuan bikers.

 

2 of 2

Gubernur DKI

Artis-Artis Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas
Artis-Artis Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

Kegiatan ini juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan serta Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Sementara, dari jajaran Kepolisian tampak Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf.

Para bikers dihibur oleh Sinyorita dan grup pelawak Jigo beserta penampilan grup band Netral dan Geisha.

Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas kelompok millennial terutama dalam mengendara sepeda motor agar aman, selamat, tertib, dan lancar.

Tidak hanya itu, akan ada juga penyerahan santunan kepada 10 orang korban kecelakaan lalu lintas dan juga ada penyerahan rekor MURI kepada Kakorlantas Polri dan Kapolda Metro Jaya.

Lanjutkan Membaca ↓